Erabaru.net. Seorang ayah di Tiongkok memicu kemarahan di media sosial setelah dilaporkan bahwa ia menyuruh anaknya mengemis di stasiun kereta di Shanghai sebagai hukuman karena tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Jumat pagi (13/12), polisi Shanghai menanggapi panggilan darurat tentang seorang bocah lelaki dengan tas sekolah berlutut meminta-minta di stasiun kereta setempat.

Ketika petugas menemukan bocah 10 tahun itu, dia memegang mangkuk kecil dan meminta-minta kepada orang-orang.

Ditanya bagaimana ia sampai di sana, anak itu memberi tahu polisi bahwa ayahnya telah meninggalkannya sekitar 45 menit sebelumnya, meletakkan mangkuk di tangannya dan menyuruhnya mengemis sebagai hukuman karena tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya.

“Saya dilaporkan oleh guru. Saya tidak menyelesaikan pekerjaan rumah saya, “kata bocah itu kepada polisi. “Ayahku menyuruhku berlutut dan meminta-minta sebagai hukuman.”

Petugas membawa anak itu ke kantor polisi di mana mereka menawarinya beberapa biskuit dan minuman panas, dan menghubungi ibunya, yang datang menjemputnya sekitar satu jam kemudian.

Ibunya mengatakan kepada polisi bahwa suaminya memang sangat kesal karena putra mereka sering dilaporkan tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya. Telah memutuskan untuk menyuruh putranya mengemis untuk menunjukkan kepadanya betapa hidup tanpa kebahagiaan akan menantinya jika dia tidak belajar keras.

Tidak jelas apakah pihak berwenang mengambil tindakan terhadap “ayah kejam ” itu, tetapi menurut Kankannews.com, mereka memperingatkan sang ibu bahwa hukuman seperti itu merusak harga diri anaknya dan mengganggu ketertiban umum.
 
Gaya pendidikan keras dan hukuman berat ini sudah biasa di Tiongkok, tetapi meskipun demikian ayah bocah banyak mendapat kritikan di media sosial.

“Apa yang dipikirkan ayah? Akan terlambat jika terjadi sesuatu pada anak itu. Syukurlah polisi terlibat, ”tulis seorang pengguna Weibo.

“Saya bisa membayangkan ayahnya menjalani kehidupan yang sulit karena dia harus bangun dan bekerja setelah tengah malam dan dia pasti sangat marah karena bocah itu tidak bekerja keras, tetapi mengemis di stasiun kereta api terlalu berbahaya bagi anak itu,” seseorang lain berkomentar.(yn)

Shanghai father left son outside train station and let him beg for money to "teach him a lesson"

A boy was seen kneeling on the ground and begging for money outside a train station in Shanghai, #China. The police found that his dad had dropped him there along with a bowl to teach him a lesson that he would be a beggar if he didn’t work hard enough. bit.ly/2rFTVk3

Posted by The Paper 澎湃新闻 on Thursday, December 12, 2019

Sumber: odditycentral

Vide Rekomendasi:

Share

Video Popular