Erabaru.net. Musim dingin – musim hujan, selain memakai pakaian yang menghangatkan badan, makan makanan berikut ini juga akan membantu Anda merasa lebih hangat dan tetap sehat.

1. Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan Vitamin A, Vitamin C, kalium, kalsium, dan sedikit zat besi. Hanya 1 ubi jalar panggang ukuran sedang membawa banyak nilai gizi bagi tubuh.

Ubi jalar panggang sangat rendah kalori. Hindari mentega, lemak dari mentega yang ditaburkan di ubi jika Anda tidak ingin makan terlalu banyak kalori secara offline.

2. Jahe

Khasiat jahe adalah menghasilkan panas yang membantu menjaga tubuh tetap hangat. Jahe juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, meningkatkan sirkulasi darah.

Bahkan, orang yang minum teh jahe panas di pagi hari tidak merasa lapar. Teh jahe juga berfungsi untuk meredakan sakit dan nyeri setelah latihan intensitas tinggi.

3. Lada

Pada hari-hari yang dingin, Anda hanya perlu memasukkan merica ke dalam makanan harian Anda. Mereka tidak hanya membantu rasa makanan yang lezat, tetapi juga membantu menjaga tubuh tetap hangat.

Menurut pengobatan Oriental, lada hitam juga dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit musim dingin seperti pilek, mengurangi nyeri sendi, meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya merupakan bumbu penting dalam makanan keluarga, tetapi juga dikenal karena banyak kegunaan obatnya.

Sifat antiseptik bawang putih membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah masuk angin, flu dan batuk. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang efektif dalam mengobati pilek.

5. Madu

Dikenal sebagai salah satu makanan alami dengan banyak nutrisi. Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang tinggi.

Minuman madu dengan air hangat akan menjadi solusi hebat di hari-hari berangin atau cuaca kering yang dingin, membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

6. Kacang mete

Kacang mete telah lama dikenal sebagai salah satu makanan tersehat. Nutrisi dalam kacang mete membantu kita mencegah berbagai jenis penyakit seperti kardiovaskular, neurologis dan terutama mencegah agen penyebab kanker.

Namun, ada satu manfaat yang sedikit orang tahu adalah bahwa kacang mete juga merupakan makanan untuk membantu menjaga kehangatan di musim dingin. Nutrisi pada kacang mete dapat membantu tubuh kita tetap sehat dan tetap hangat di musim dingin.

7. Kayu manis

(Foto: Pixabay)

Kayu manis adalah salah satu rempah yang berusia ribuan tahun dan digunakan secara luas dalam pengobatan tradisional. Mereka mengandung kadar tinggi serat, kalsium, Vitamin C, Vitamin K dan magnesium, yang baik untuk kesehatan Anda.

8. Sayuran merah

Sayuran merah seperti tomat, wortel, paprika, lobak merah … mengandung Vitamin A, Vitamin B, likopen, asam amino … Ia bekerja dalam menghangatkan tubuh.

Sayuran ini juga mengandung banyak zat besi yang membantu antibakteri, meningkatkan nafsu makan. Mereka merangsang untuk makan lebih banyak untuk memastikan kebutuhan energi tubuh.

Pastikan tubuh Anda tetap hangat di musim dingin, dan untuk itu Anda perlu mengonsumsi makanan di atas.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular