Erabaru.net. Seorang wanita berusia 80 tahun membuktikan tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan impiannya saat ia membuat sejarah dengan menjadi lulusan universitas tertua yang pernah ada.

Donzella Washington, dari Los Angeles, memutuskan untuk kembali ke bangku kuliah setelah kematian suaminya yang tercinta, Jeff, yang telah dinikahinya selama hampir 50 tahun.

Wanita berusia 80 tahun itu secara bertahap mengambil kelas pekerjaan sosial dan bisnis di Lawson State Community College sebelum pindah ke Alabama A&M University, di mana ia menyelesaikan pendidikannya.

Posted by Alabama A&M University on Friday, December 6, 2019

Pada tanggal 6 Desember lalu, Donzella berdiri di samping teman-teman sekelasnya yang lebih muda dengan topi dan gaun saat ia merayakan gelar sarjananya dalam pekerjaan sosial.

Tidak hanya dia menyelesaikan pendidikannya, tetapi wanita itu lulu dengan magna cum laude dan mencapai IPK 4,0 di semester terakhirnya.

(Foto: Alabama A&M University)

Bersamaan dengan prestasi akademisnya, kelulusan Donzella membuat catatan sejarah saat ia menjadi lulusan tertua di Alabama A&M dalam sejarah 144 tahun, ABC News melaporkan.

Berbicara tentang prestasinya, wanita berusia 80 tahun itu mengatakan:

Saya ingin menginspirasi dan memotivasi orang lain bahwa usia bukanlah penghalang. Dan saya ingin menekankan kehidupan di antara dasbor.

Donzella mendedikasikan gelarnya untuk mendiang suaminya, yang dikatakan sebagai salah satu pendukung terbesarnya.

Dia menambahkan: “Saya ingin menyelesaikan untuk menghormatinya.”

80-Year-Old to Receive Degree at AAMU CommencementWhen the more than 400 Alabama A&M University undergraduate and…

Posted by Alabama A&M University on Thursday, December 5, 2019

Putri Donzella, Kimberly, menggambarkan ayahnya sebagai ‘penggemar nomor satu’ ibunya.

Putri yang bangga itu melanjutkan: “Dia mendukung semua yang dia lakukan, terutama kembali ke sekolah. Meskipun ayah saya tidak memiliki pendidikan perguruan tinggi tradisional, dia tahu nilai untuk mendapatkannya. Saya telah melihat pekerjaannya tanpa lelah untuk mencapai mimpi ini dan akhirnya berada di sana untuk melihatnya adalah momen yang sangat membanggakan.”

(Foto: Alabama A&M University)

Sebelum pindah ke Montgomery, Alabama, Donzella dan suaminya tinggal di sebuah pertanian di Pixley, California, tempat mereka mengasuh sekitar 30 anak, termasuk sekelompok enam saudara kandung yang mereka bawa selama tahun 1970-an agar keluarga bisa tetap bersama.

Kimberly mengakui bahwa ibunya sangat sedih ketika ayahnya meninggal, mengatakan: “Bagian yang paling menantang adalah menghiburnya ketika dia paling merindukan ayahku … saat-saat dia menangis dan yang bisa kulakukan hanyalah memeluknya dan mencintainya.”

(Foto: Alabama A&M University)

Dengan gelar sarjananya, wanita berusia 80 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan bahkan mungkin melanjutkan untuk mendapatkan gelar masternya.

Sementara itu, Donzella berharap dapat memberikan layanan sukarela ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Wanita berusia 80 tahun ini adalah inspirasi yang luar biasa; selamat, Donzella!(yn)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular