Erabaru.net. Merendam kaki dengan air panas membantu menghadirkan kesenangan, relaksasi, dan menghilangkan stres. Merendam kaki dengan air garam, minyak esensial, juga dapat meningkatkan banyak hal kesehatan.

Dalam pengobatan Timur, kaki disebut jantung kedua tubuh karena telapak kaki, punggung kaki, dan pergelangan kaki memiliki banyak titik akupunktur yang penting. Merendam dengan air panas mengaktifkan meridian, mengoreksi banyak ketidakseimbangan tubuh.

Berikut adalah manfaat lain dari merendam kaki dengan air panas:

Meningkatkan kesegaran otak

Merendam kaki dengan air panas membantu Anda rileks dalam, mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan antara pikiran dan emosi. Selain itu, itu juga memberi Anda rasa senang, peningkatan fokus mental dan kontrol kecemasan.

Mengurangi insomnia

Mandi air panas secara teratur setiap hari akan membantu Anda meningkatkan insomnia. Anda bisa mengganti merendam kaki dengan mandi air panas. Ketika tubuh Anda bersih dan hangat, pikiran Anda akan tenang dan membuatnya lebih mudah tidur.

Mengobati penyakit kulit

Merendam kaki dengan air panas yang dikombinasikan dengan garam dapat membantu mengobati jamur kaki atau kuku. Garam adalah salah satu bahan perawatan kulit yang sangat baik dengan efek pengelupasan kulit, mengurangi peradangan, gatal, pegal dan cepat menyembuhkan luka.

Menghilangkan bau kaki

Merendam kaki dalam air panas yang dikombinasikan dengan beberapa herbal, minyak esensial dapat memberi Anda kaki yang lebih bersih dan tidak bau.

Mengobati penyakit kronis

Secara khusus, merendam kaki dengan air panas yang dikombinasikan dengan refleksologi kaki juga diterapkan untuk mengobati berbagai penyakit, dari diabetes, kardiovaskular hingga rematik, nyeri lutut, dan nyeri punggung.

Perhatikan saat merendam kaki

  • Jangan merendam kaki Anda segera setelah makan: Setelah makan, perut Anda perlu menyediakan lebih banyak darah untuk mencerna makanan. Merendam kaki setelah makan menyebabkan darah dibawa ke bagian tubuh lain, menyebabkan gangguan pencernaan.
  • Jangan mengalihkan perhatian saat merendam kaki Anda: Anda harus mendengarkan musik lembut untuk merilekskan pikiran, jangan sampai pikiran terjebak pada TV dan telepon pintar.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular