Erabaru.net. Seniman visual Jepang Atsushi Adachi dapat membuat apa saja dari potongan kertas koran, tetapi karya-karyanya yang paling mengesankan adalah serangkaian replika kapal perang miniatur yang sempurna hingga detail terkecil.

Kita telah melihat orang membuat model miniatur yang mengesankan dari kertas karton atau korek api, tetapi Atsushi Adachi menemukan kertas koran bekas menjadi media yang sempurna.

(Foto: Atsushi Adachi / Facebook)

Dia menganggap mereka semacam mesin waktu, karena mereka mewujudkan nilai-nilai masyarakat pada periode tertentu, jadi dengan membangun model berbagai hal menggunakan koran dari era itu, dia dapat membuka jendela ke masa lalu.

“Saya sedang dalam upaya untuk menanamkan ingatan dalam ‘hal-hal’, serta dalam mencari ingatan itu,” kata Adachi kepada Otakumonde dalam sebuah wawancara.

(Foto: Atsushi Adachi / Facebook)

Ketertarikan seniman dengan kapal perang, pesawat tempur, dan peralatan militer lainnya sudah ada sejak masa kanak-kanaknya.

Ketika itu dia mengunjungi Pasukan Bela Diri dan pangkalan Angkatan Bersenjata Amerika, dan mencoba membuat model 3D dari apa yang dilihatnya. Ini meletakkan dasar bagi apa yang pada akhirnya akan menjadi kariernya.

(Foto: Atsushi Adachi / Facebook)

Atsushi Adachi telah memamerkan karya-karyanya di berbagai galeri di seluruh dunia, tetapi jika Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk melihatnya secara langsung, Anda masih dapat memeriksanya di halaman Instagram dan Facebook-nya.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular