Erabaru.net. Seorang wanita berusia 62 tahun melahirkan seorang anak laki-laki di Xiangtan, Provinsi Hunan, Tiongok Tengah, Jumat (20/12), sekali lagi membuat kagum komunitas internet setelah seorang wanita 67 tahun melahirkan seorang gadis di Zaozhuang, Provinsi Shandong, Tiongkok Timur, pada Oktober lalu .

Tian, Wanitaberusia 67 tahun menjadi ibu baru tertua di Tiongkok.

Ibu yang bermarga Tan ini melahirkan seorang anak laki-laki sehat seberat 2,95 kilogram setelah operasi caesar 40 menit pada Jumat pagi, menurut Rumah Sakit Pusat Xiangtan. Baik Tan dan putranya sekarang dalam kondisi baik.

Tan memutuskan untuk melahirkan setelah putra satu-satunya meninggal pada 31 tahun yang lalu. Sejak itu, dia dan suaminya mencari cara untuk mengandung anak sendiri. Tan hamil setelah menjalani perawatan IVF.

Kehamilan di usianya menciptakan tantangan. Pada akhir Oktober , Tan dirawat di bangsal bersalin di Rumah Sakit Pusat Xiangtan setelah ia sering menderita sakit di perut bagian bawah. Dia kemudian didiagnosis menderita masalah jantung, diabetes gestasional dan polihidramnion, dll.

Ilustrasi.

Menurut ahli anestesi yang bertanggung jawab atas operasi Tan, karena Tan berada pada usia ibu lanjut, ia juga mengalami risiko yang lebih tinggi selama operasi, termasuk kelebihan jantung dan hipotensi terlentang setelah anestesi, yang dapat menyebabkan kekurangan jantung dan bahkan gagal jantung tanpa pengawasan ketat selama operasi.

Banyak orang mengirim ucapan selamat kepada Tan di akun resmi WeChat di rumah sakit, menyebut Tan sebagai “wanita super” kehidupan nyata, tetapi masih ada yang khawatir tentang perawatan bayi di masa depan.

Ini adalah kedua kalinya rumah sakit menyaksikan wanita di atas 60 tahun melahirkan, kata pihak Rumah Sakit Pusat Xiangtan.(yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular