Erabaru.net. Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan masyarakat utama di Meksiko dan juga dunia. Menurut Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, negara ini menempati urutan kedua di wilayah ini dengan tingkat obesitas 32,4% dari total populasi.

Namun, di antara semua kasus kelebihan berat badan yang mengerikan ini, ada satu kasus khusus yang mengguncang negara Aztec ini.

Di Meksiko, 1 dari 6 anak-anak mengalami obesitas atau memiliki penyakit yang terkait dengan penyakit ini. Dalam hal ini, kasus Dayana Camacho, seorang gadis remaja yang saat ini berusia 15 tahun, mengguncang negara itu dengan menjadi yang paling ekstrem dari semuanya.

Gadis itu memiliki berat 195 kilogram ketika dia baru berusia 14 tahun.

(Foto: Facebook)

Gadis cantik itu mengaku bahwa dia adalah korban intimidasi dan bahwa dia harus menanggung semua waktu untuk disebut “gemuk” dan “paus” di sekolah.

Karena mendapat penghinaan dan pelecehan yang konstan ini, dia tidak pernah ingin meninggalkan rumah, dan ini membuat situasinya lebih buruk.

Dayana sangat tertekan karena dia tidak dapat menikmati masa remaja normal karena berat badannya.

 

Baik dokter

(Foto: Facebook)

nya, José Antonio Castañeda, dan orangtuanya tahu bahwa obesitas gadis itu juga membahayakan kesehatannya; oleh karena itu, perlu untuk melakukan sesuatu sesegera mungkin.

Dengan demikian, Dayana menjalani operasi bypass lambung dan, dalam 9 bulan, berat badannya turun secara luar biasa. Gadis itu berubah dari berat 195 kilogram menjadi hanya 85 kilogram.

(Foto: Facebook)

Sekarang, remaja cantik itu merasa jauh lebih baik dengan dirinya sendiri dan mengenakan gaun pesta untuk menyambut 300 tamu dalam 15 tahun usianya.

Dayana mengatakan gaun putih dan merah muda koral dengan ikat pinggang yang pas dan rok berumbai adalah “seperti yang dikenakan oleh para putri.”

Faktanya, salah satu ketakutan terbesarnya adalah tidak bisa memakai gaya berpakaian itu karena obesitas lamanya.

(Foto: Facebook)

Menurut kata-kata gadis itu dalam sebuah wawancara, dia memiliki tujuan yang sangat jelas, tetapi dia harus terus bekerja untuk mencapainya.

“Sekarang saya ingin membeli banyak gaun baru, tetapi saya harus menunggu untuk mencapai berat target saya yang berkisar antara 70 dan 75 kilogram,” katanya.

Sebelum proses penurunan berat badannya dimulai, Dayana mengalami kesulitan bernafas, kesulitan berjalan dan risiko tinggi terkena diabetes tipe 2, di antara kondisi lainnya.

Saat ini, Dayana dapat menikmati jalan-jalan keluarga yang menyenangkan, merasa senang dengan apa yang dia lakukan dan menginspirasi gadis-gadis lain seusianya untuk mengatasi masalah berat badannya.

Singkatnya, obesitas adalah penyakit yang harus dihindari dengan segala cara, terutama pada anak-anak dan remaja.

Jangan takut mengubah gaya hidup Anda seperti yang dilakukan Dayana dan beri diri Anda kesempatan untuk menjadi lebih sehat dan lebih aktif, apakah Anda setuju?(yn)

Sumber: Fabiosa.es

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular