Erabaru.net. Seorang pria yang merayakan tahun baru dengan mendaki gunung untuk mengambil foto Matahari terbit berhasil menangkap fenomena langka di kameranya.

Rhys dan temannya mendaki Gunung Snowdon, puncak tertinggi di Wales, melewati jalur Llanberis dalam upaya untuk menangkap Matahari terbit pertama dekade ini, dan sementara ia berhasil menyelesaikan misinya, ia juga dihadiahi dengan pemandangan langka yang dikenal sebagai momok Brocken.

View this post on Instagram

#snowdonia #snowdon #snowdonsummit #2020 #2020goals #mountain #northwales #northwalestagram #wyddfa #sunrise #sunrisephoto

A post shared by Rhys (@rhysi89) on

Gambar-gambar menakjubkan yang diambil oleh pendaki itu menunjukkan kehadiran malaikat dan dunia lain yang muncul melalui awan, dikelilingi oleh cahaya pelangi yang melingkar.

Jika tidak paham tentang fenomena itu, akan mudah untuk percaya bahwa Anda sedang dikunjungi oleh sosok misterius yang mengambang, tetapi bukan itu yang terjadi di sini.

Ilusi optis sebenarnya muncul ketika Matahari rendah bersinar di belakang seseorang yang melihat ke bawah ke kabut dari punggung bukit. Kondisi atmosfer di bagian atas Snowdon melemparkan bayangan orang itu ke depan, menciptakan bayangan siluet terhadap pelangi melingkar.

Jadi, semanis mungkin kelihatannya, ternyata kehadiran malaikat ini sebenarnya hanyalah kebangkitan awal.

Namun, itu memukau Rhys, yang menggambarkan pemandangan itu sebagai ‘luar biasa’.

Berbicara kepada North Wales Live tentang pengalaman itu, dia menjelaskan:

“Hanya ada kemungkinan 50/50 untuk melihat Matahari terbit karena awan, tetapi saya dan teman saya memutuskan untuk tetap naik.

“Dia menyuruhku berjalan duluan karena dia sedikit lebih lambat dariku, jadi aku sudah sampai sekitar jam 8.15 pagi dan mulai mengambil beberapa foto Matahari terbit. Ada beberapa orang lain di sana pada saat itu juga.

“Kira-kira satu jam kemudian, ketika teman saya tiba di puncak, momok Brocken itu terjadi. Waktu yang tepat. Itu hanya keberuntungan murni.”

(Foto: Rhys Pleming / Instagram)

Rhys berbicara kepada pendaki lain yang mengatakan bahwa, meskipun telah mendaki Snowdon lebih dari 40 kali, mereka belum pernah menyaksikan fenomena tersebut.

“Saya hanya pergi untuk mengambil beberapa foto Matahari terbit, tetapi ini hanya bonus. Itu adalah Tahun Baru untuk diingat,” tambahnya.

(Foto: Rhys Pleming / Instagram)

Di masa lalu, sebelum penjelasan yang lebih masuk akal muncul, pemandangan itu dianggap sebagai makhluk supernatural yang dijuluki ‘Manusia Besar Abu-abu dari Ben Macdui’.(yn)

Sumber: unilad

video Rekomendasi:

Share

Video Popular