Epochtimes.com

Hari Minggu pada 6 Januari 2020 pada siang hari, kegiatan ‘Makan Siang Bersama Anda’ yang digelar oleh netizen Hongkong masih turun ke jalan. Mereka terus menuntut pemerintah Hongkong menanggapi kelima tuntutan utama rakyat Hongkong. 

Sekitar pukul 13:00, warga peserta kegiatan ‘Makan Siang Bersama Anda’ berkumpul di depan gedung Perpajakan Wan Chai dan Times Square di Causeway Bay.  Mereka berjalan sepanjang Hennessy Road dan Johnston Road dengan mengangkat slogan-slogan yang dibuat sendiri dan mengulurkan lima jari untuk mewakili lima tuntutan utama. 

Mereka meneriakkan slogan-slogan seperti, ‘revolusi era demi pemulihan Hongkong’. ‘Wujudkan kelima tuntutan’. “Langit menumpas Partai Komunis Tiongkok’. ‘Usir Partai Komunis Tiongkok demi pemulihan Hongkong’. ‘Bubarkan pasukan polisi menjadi hal mendesak’. ‘Tidak ada perusuh, yang ada adalah tirani’ dan slogan-slogan lainnya.

Banyak siswa yang mengenakan masker dengan tangan memegang publikasi menyanyikan lagu ‘Semoga kemuliaan kembali menjadi milik Hongkong’.

Selain itu, di seberang Kowloon Trade Center di Kwai Chung, terlihat puluhan pengunjuk rasa berkumpul dan duduk diam dengan membentangkan spanduk yang menyerukan warga Hongkong untuk mempertahankan nilai perjuangan dan tidak melupakan niat awalnya. 

Di lokasi, tampak pula kendaraan polisi dan beberapa polisi anti huru-hara yang sedang bersiaga. (sin)

 

 

Share

Video Popular