Erabaru.net. Hot pot telah menjadi favorit bagi kalangan warga Tionghoa. Adalah hidangan yang di sajikan dalam panci yang panas. Dan itu adalah kenikmatan tersendiri saat menikmati hidangan panas.

Mengesampingkan semua kenikmatannya, beberapa dari kita suka melahap makanan sebelum benar-benar dingin.

Zhang, seorang wanita dari Hangzhou, Tiongkok, menikmati hot pot bersama teman-temannya pada 25 Desember 2019 lalu. Tepat setelah dia selesai makan, dia mengalami ketidaknyamanan dan rasa sakit di tenggorokan dan dadanya, dan rasanya ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya ketika dia menelan.

Ilustrasi.

Zhang berpikir mungkin dia secara tidak sengaja menelan potongan tulang atau kerak makanan yang melukai tenggorokannya, dan dia tidak memperhatikannya.

Keesokan paginya, Zhang terbangun dengan rasa sakit yang berkepanjangan di tenggorokannya, dan itu bahkan menyakitkan ketika dia mencoba menelan air liurnya. Dia akhirnya batuk darah, dia pun segera mengunjungi dokter.

Dokter dari departemen gastroenterologi melanjutkan dengan gastroskopi untuk memeriksa perutnya, menurut MSN. Dokter mendapati, kerongkongannya memiliki ulserasi 22 cm!

Zhang kemudian didiagnosis dengan tukak esofagus, gastritis non-atrofi kronis, serta refluks empedu. Meskipun mengerikan, dia telah diberi perawatan yang tepat dan juga dalam proses pemulihan.

Ilustrasi.

Dokter memperingatkan wanita itu bahwa “makan makanan yang terlalu panas” atau “makan terlalu cepat” akan menyebabkan kerusakan pada kerongkongan, lambung dan seluruh sistem pencernaan.

Jika pola makan ini dipraktikkan dalam jangka panjang, akan menyebabkan kanker esofagus! Badan Internasional untuk Penelitian Kanker (IARC) melakukan penelitian yang menunjukkan minum cairan yang di atas 65 ° C akan menghasilkan peningkatan kemungkinan terkena kanker esofagus.

Kami berharap bahwa kejadian ini akan menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati ketika menikmati makanan atau minuman panas. Rasa lapar dan kehausan bisa menunggu karena sangat penting untuk mencegah diri kita dari terbakar oleh makanan kita.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular