Erabaru.net. Seorang gadis remaja berisiko kehilangan tangannya setelah selama tiga jam membersihkan salju tanpa sarung tangan di sebuah sekolah di Tiongkok timur laut, menurut laporan media.

Lu Yanyan, 13 tahun, selama tiga jam bekerja dalam suhu beku di sekolah di Heilongjiang, di mana suhu siang hari rata-rata pada saat ini adalah minus 10 derajat C, portal berita Kankanews melaporkan pada hari Senin ((6/1).

Kepala sekolah mengatakan bahwa sekolah akan membantu membayar biaya pengobatannya, tetapi juga mengatakan kepada situs berita tersebut bahwa dia tidak yakin apakah sekolah itu sepenuhnya dipersalahkan.

Seluruh kelas telah diperintahkan untuk membersihkan salju pada saat datang di Sekolah Menengah Taipingzhuang di Anqing pada Malam Tahun Baru, kata laporan itu.

Ilustrasi.

Dia selama tiga jam membersihkan salju dengan teman-teman sekelasnya di bawah pengawasan guru-gurunya sebelum mengeluh bahwa tangannya mati rasa.

Sekolah tidak menawarkan untuk menyediakan sarung tangan saat dia bekerja.

“Tangan saya sakit, tetapi secara bertahap menjadi mati rasa dan saya tidak bisa merasakan apa-apa … Saya bertanya kepada guru saya kapan kami bisa berhenti bekerja, dan diberi tahu bahwa ada begitu banyak salju dan dia tidak tahu,” kata gadis itu.

Dia sekarang di bawah pengawasan di rumah sakit, dengan jari-jari tangan kanannya bengkak dan sebagian menjadi hitam.

Dokter mengatakan pembengkakan itu bisa turun seiring waktu, tetapi memperingatkan mereka mungkin perlu mengamputasi sebagian tangannya jika dia tidak pulih dalam dua minggu.

Kepala sekolah, yang tidak disebutkan namanya dalam laporan, mengkonfirmasi bahwa cedera itu terjadi selama kegiatan sekolah.

Dia mengatakan kepada media bahwa sekolah mengumpulkan dana untuk biaya medis murid dan tidak akan lalai dari tanggung jawabnya.

Namun, dia juga mengatakan bahwa “untuk saat ini, saya tidak yakin apakah itu semua tanggung jawab sekolah” dan menyarankan bahwa pihak ketiga harus dibawa untuk memutuskan siapa yang harus disalahkan.(yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular