Erabaru.net. Seorang wanita yang diserang oleh anjing ketika masih kecil telah mengemukakan ke publik bagaimana wajahnya tumbuh ‘rambut kemaluan’ karena cangkok kulit.

Crystal Coombs baru berusia sembilan tahun ketika seekor anjing mencabik ‘ jaringan kulit’ dari wajahnya, meninggalkannya dengan luka yang disamakan dengan wajah penjahat horor, Freddy Krueger.

Setelah dilarikan ke ruang gawat darurat, dokter menyarankannya untuk menunggu dan berkonsultasi dengan dokter bedah plastik yang akan dapat memperbaiki kulit wajahnya.

Setelah mengunjungi dokter bedah plastik, Crystal diberi tahu bahwa ia akan membutuhkan cangkok kulit dan cangkok itu harus diambil dari daerah selangkangannya. Namun, setelah operasi, dengan segera menjadi jelas Crystal menumbuhkan ‘rambut kemaluan’ di wajahnya.

(Foto: YouTube)

Mengisahkan penderitaannya kepada ahli bedah plastik terkenaldr. Terry Dubrow dan dr. Paul Nassif, Crystal menjelaskan bahwa dia tidak tahu apa pun yang dapat terjadi.

“Saya tidak percaya bahwa dokter mengatakan saya akan menumbuhkan rambut kemaluan dari tambalan saya. Saya tidak ingat itu,” katanya.

Setelah hidup dengan tambalan sejak usia sembilan tahun, Crystal telah menghabiskan sebagian besar hidupnya tidak terlalu memikirkannya. Tapi sebagai ibu baru, dia sekarang menyatakan ke tentang kekhawatirannya pada putrinya yang berusia enam bulan yang akan diejek begitu dia mulai sekolah.

(Foto: YouTube)

Mencari bantuan dari dr. Dubrow dan dr. Nassif, Crystal telah meminta tambalan wajah dibuat ‘sekecil dan seminimal mungkin’, tetapi lokasi cangkok kulit berarti ini akan menjadi prosedur yang rumit.

Menanggapi kisah Crystal, dr. Dubrow mengatakan tentang pilihan yang tidak biasa yang dilakukan oleh ahli bedah sebelumnya untuk mengambil cangkok kulit dengan ‘begitu banyak cabang saraf wajah’.

“Kami sedikit kagum bahwa Anda dapat memiliki potongan besar yang dikeluarkan dari daerah di mana terdapat begitu banyak cabang saraf wajah. Ini adalah pekerjaan rekonstruksi yang dilakukan ahli,” kata dr. Dubrow.

(Foto: YouTube)

Kasus Crystal sebenarnya sangat rumit. Cangkok kulit itu sangat dekat dengan struktur anatomi penting seperti hidung, pipi dan mata, yang jika diubah, bahkan sedikit, dapat mengubah seluruh bentuk wajah, dan terlihat sangat cacat.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular