Erabaru.net. Bagi anak-anak tidak ada perbedaan atau kesulitan yang berarti ketika mereka bertindak untuk membantu orang lain. Karena alasan itu, kisah seorang anak lelaki berusia 5 tahun telah menggerakkan semua orang setelah dia mencoba menerjemahkan cerita anak-anak kepada teman sekelasnya yang tuli.

Adegan ini di ruang kelas bagian prasekolah School of Magic Balloons di Rolim de Moura, Brasil.

Edilson dos Santos, guru yang mengajar anak-anak prasekolah di lembaga tersebut adalah saksi dari momen yang menggerakkan hati itu.

Sang pendidik menjelaskan di jejaring sosial bahwa seperti biasa dia membacakan cerita anak-anak ketika dia tidak bisa menahan emosi.

Di tengah cerita tentang ‘Little Red Riding Hood’, salah satu anak penuh perhatian dan rajin dalam misinya untuk menceritakan cerita itu kepada temannya.

Bocah 5 tahun dengan pengetahuan dalam bahasa isyarat mulai menjelaskan adegan itu kepada temannya yang tuli karena dia sepertinya tertinggal di beberapa bagian cerita.

Anak itu tidak hanya menggunakan tangannya tetapi juga memberi isyarat kata-kata dengan bibirnya untuk mencoba membuat temannya mendapatkan informasi dan tidak melewatkan detail apa pun.

Seperti yang guru tunjukkan, anak itu mulai menerjemahkan sendiri, temannyaa yang tuli itu tidak memperhatikan gurunya lagi.

Dalam gambar-gambar, bocah berambut keriting yang diamati terlihat menggerakkan tangan kecilnya, sementara lawan bicaranya juga mulai menjawabnya di LIBRAS (bahasa isyarat yang digunakan di negara Amerika Selatan yang disebutkan di atas).

Guru memposting video di Facebook-nya beberapa minggu yang lalu dan sudah memiliki lebih dari 17.000 tampilan. Selain itu, ribuan pengguna telah meninggalkan komentar dan harapan baik mereka untuk kedua anak.

Banyak dari mereka telah memberi selamat kepada orangtua dari makhluk yang murah hati itu atas pengasuhan yang telah mereka berikan kepada anak yang baik hati itu.

Lihat sendiri momen emosional mereka dan penuhi diri Anda dengan semangat dermawan si kecil ini.

Meu aluno do Pré II (5 anos) "traduzindo" a história da CHAPEUZINHO VERMELHO para o amiguinho surdo…❤️❤️Vamos acessar o canal TV TUBE LIBRAS de Rolim de Moura e conhecer os trabalhos desenvolvidos em nossa cidade. Vídeo Aluno interpretando em Libras história para amiguinho surdo:https://youtu.be/Y4keh7z7DKwEncerramento da Extensão Universitária Curso de Libras:https://youtu.be/Pkz-mkXVH1cCanal TV Tube Libras:https://www.youtube.com/user/adhgfgInstagram: TV Tube LibrasFacebook: TV Tube Libras

تم النشر بواسطة ‏‎Edilson Dos Santos‎‏ في الجمعة، ٢٢ نوفمبر ٢٠١٩

Tidak ada keraguan bahwa anak-anak sering diremehkan tetapi mereka masih sangat muda sehingga mereka memiliki banyak hal untuk diajarkan pada orang dewasa.

Anda hanya perlu jiwa yang rendah hati untuk mau belajar dari mereka dan memandang dunia dengan kepolosan dan kemurahan hati yang sama dengan yang dapat mereka lihat.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular