Erabaru.net. Coba bayangkan, saat Anda masuk ke kamar mandi dan mendapati seekor ular besar menatap Anda.

Semuanya terdengar sangat sulit dipercaya, bukan? Namun, itulah yang baru-baru ini dialami oleh seorang wanita di Merseyside, Inggris, ketika dia memasuki kamar mandinya.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Polisi Merseyside bergegas ke flat setelah mendapat laporan dari wanita yang ketakutan itu – yang tidak memiliki ular – menemukan boa meringkuk di antara bak mandi dan wastafelnya.

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan para petugas dibuatnya ‘terperangah’ setelah mereka dipanggil ke flat lantai pertama di Birkenhead tentang laporan seekor ular di kamar mandi.

Ketika mereka tiba, mereka berhadapan dengan seekor boa pembelit dengan panjang sekitar 2,5 meter yang yang bersembunyi di sekitar perlengkapan kamar mandi.

Polisi mengatakan, baik wanita maupun tetangganya itu tidak tahu dari mana ular itu berasal, meskipun boa tidak dianggap beracun.

(Foto: Reach PLC)

Ketika upaya untuk meminta ahli ular tidak berhasil, daripada mencoba untuk menangani ular itu sendiri, polisi memanggil Polisi Chris Eastwood dari Tim Matrix, yang petugasnya secara khusus dilatih untuk menangani berbagai situasi gangguan.

Seorang juru bicara mengatakan Constable Eastwood, yang memiliki pengetahuan tentang ular dan menanganinya, membenarkan bahwa itu adalah seekor ular boa ketika dia tiba di tempat kejadian. Dari sana dia bisa dengan tenang mendekati reptil itu, yang telah melilit wastafel dan keran kamar mandi.

Petugas kemudian memberi ular itu minum air sebelum membujuknya untuk menguraikan dirinya sehingga dia bisa memasukkannya ke dalam wadah besar yang aman. Polisi Eastwood kemudian mengatur agar ular itu sementara waktu ditempatkan di fasilitas penyelamatan hewan peliharaan setempat.

(Foto: Reach PLC)

Boa pembelit adalah anggota keluarga Boidae dan secara signifikan lebih kecil dari sepupunya anaconda. Meski lebih kecil, boa masih bisa tumbuh hingga 4 meter panjangnya dan berat lebih dari 45 kiogram.

Mereka biasanya ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan yang beriklim tropis dan lebih suka tinggal di tanah kering, yang hidup terutama di batang kayu berlubang dan lubang mamalia yang ditinggalkan.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular