Frank Fang – The Epochtimes

Otoritas Tiongkok memperluas penutupan dan mengisolasi tempat-tempat wisata menjelang Tahun Baru Imlek. Langkah tersebut bertujuan untuk membendung wabah coronavirus yang sudah menyebar kepada hampir semua wilayah di negara itu. 

Jumlah kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus baru disebut telah melampaui 880 pasien di Tiongkok, dengan 26 kematian yang dikonfirmasi. Virus yang berasal dari pusat kota Wuhan itu telah menyebar ke setiap wilayah di Tiongkok kecuali di Tibet.

Pihak berwenang telah menempatkan 13 kota di Provinsi Hubei, wilayah di mana Kota Wuhan berada, di bawah penutupan transportasi sekaligus mengkarantina secara massal sekitar 40 juta penduduk. 

Di luar episentrum, ada banyak pembatalan kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek dan tempat-tempat wisata, termasuk Kota Terlarang Beijing, beberapa wilayah Tembok Besar, dan Shanghai Disneyland.

Kematian kedua di luar pusat penyebaran penyakit dilaporkan di Suihua, sebuah kota di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok Utara. 

Kematian pertama yang terjadi di luar Hubei dilaporkan di Provinsi Hebei pada 23 Januari 2020. Wilayah Provinsi Hubei dan Hebei adalah provinsi yang tidak saling berbatasan.

Di provinsi Qinghai, seorang pria berusia 27 tahun, yang bekerja di Wuhan, dikarantina di rumah sakit setempat karena kemungkinan terinfeksi coronavirus, menurut portal berita Tiongkok, Sina. 

Kasus terakhir suspek meninggalkan Tibet, sebagai satu-satunya wilayah di Tiongkok tanpa ada kasus suspekvirus tersebut.

Menanggapi krisis, lebih banyak kota dan provinsi telah meningkatkan tanggap darurat mereka pada level satu, yang tertinggi dari sistem empat tingkat di Tiongkok. Kota-kota dan provinsi-provinsi ini sekarang termasuk Hubei, Guangdong, Hunan, Zhejiang, Hubei, Anhui, Tianjin, Beijing, dan Shanghai. Lebih banyak kota di Hubei ditutup selain Kota Wuhan. 

Menurut media Tiongkok, setidaknya 13 kota telah memberlakukan larangan mereka sendiri terhadap transportasi umum, termasuk Ezhou, Xiantao, Zhijiang, Qianjiang, Huanggang, Chibi, Xianning, Jingmen, Dangyang, dan Huangshi.

Share

Video Popular