oleh Reuters

Otoritas Malaysia pada Sabtu (25/1/2020) mengatakan telah mengkonfirmasi tiga kasus infeksi coronavirus. Konfirmasi terhadap suspek positif coronavirus itu adalah yang pertamakalinya di negara Asia Tenggara.

Seperti dilaporkan Reuters, Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad mengatakan tiga orang yang terinfeksi adalah warga negara Tiongkok. Mereka terkait dengan pria berusia 66 tahun yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura telah dinyatakan positif terinfeksi virus.

Coronavirus yang baru diidentifikasi dapat menyebabkan pneumonia, yang telah mematikan dalam beberapa kasus.

Masih terlalu dini untuk mengetahui betapa berbahayanya dan betapa mudahnya menyebar antar manusia.

Suspek yang sebelumnya terinfeksi adalah seorang wanita berusia 65 tahun, dia adalah istri dari pria yang terdeteksi dengan virus di Singapura, dan dua cucu mereka, berusia 11 dan 2 tahun seperti yang disampaikan oleh Menkes Malaysia.

Ketiganya telah dirawat di rumah sakit Sungai Buloh di Kuala Lumpur untuk perawatan dan dianggap dalam kondisi stabil, sebagaimana disampaikan Menkes Malaysia pada saat konferensi pers.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, Bandara di Malaysia mengatakan telah meningkatkan skrining kepada semua penumpang dan awak yang tiba dari Tiongkok di gerbang bandara di seluruh negeri. Langkah itu bertujuan untuk meminimalkan potensi penyebaran virus. (asr)

Video Rekomendasi : 

Share

Video Popular