Erabaru.net. Seorang siswa Jepang baru-baru ini mengunggah foto seekor ikan kecil yang ia tangkap ke Twitter, di mana ia dengan cepat menjadi viral karena makhluk itu seperti lukisan.

Menampilkan mata yang luar biasa besar, dan sisik biru dengan berbagai bentuk dan ukuran, ikan yang tampak tidak biasa itu langsung menarik perhatian banyak orang.

(Foto: @ sakuya_DomasH / Twitter)

Dengan memperhatikannya dengan baik, mudah untuk melihat mengapa orang mulai menyebutnya sebagai “Ikan Picasso”, dan berbagi gambar di berbagai jejaring sosial.

Akhirnya, foto itu diambil oleh Fuji Television Jepang, yang berkonsultasi dengan para ahli tentang makhluk itu dan mengetahui bahwa itu sebenarnya adalah ikan laut dalam yang agak umum dengan penampilan yang agak mencolok.

(Foto: @ sakuya_DomasH / Twitter)

Menurut para ahli laut dalam Jepang, “Ikan Picasso” sebenarnya adalah spesimen Polyipnus matsubarai, spesies yang hidup di Samudera Pasifik barat laut, termasuk Jepang dan Filipina.

Terlepas dari penampilannya yang aneh, apa yang disebut ikan lilin Matsubarai tampaknya tidak beracun dan dapat dimakan, meskipun tidak ada ahli yang mengonfirmasi pernah mencoba memakannya.

Sakuya, siswa yang memposting gambar ikan asli itu ke Twitter, menyebutkan bahwa makhluk itu panjangnya sekitar 10cm dan telah ditangkap di pantai Pulau Kozu. (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular