Erabaru.net. Seorang wanita dari Skotlandia telah memberikan peringatan mengerikan kepada mereka yang suka menggigit kukunya, setelah kebiasaan seorang tamannya yang suka menggigit kuku mengalami infeksi yang berpotensi fatal.

Karen Peat secara terbuka membagikan foto-foto mengerikan dari jari temannya yang tidak disebutkan namanya, yang tampak membengkak dengan lepuh berwarna kuning. Orang ini dilarikan ke Glasgow Royal Infirmary setelah menggigit kukunya hingga mengalami infeksi.

Yang mengerikan, mereka memerlukan operasi darurat di jari karena infeksi mulai menyebar di lengan mereka. Jika mereka menunda lebih lama untuk mendapatkan penanganab medis, itu bisa membuat mereka kehilangan nyawa.

(Foto: Karen Gambut / Facebook)

Dalam postingan di Facebook pada tanggal 7 Januari lau, Karen mendesak orang-orang yang suka menggigit kuku untuk berpikir dua kali sebelum melakukan kebiasaanya.

Meskipun secara luas dipandang sebagai kebiasaan buruk, konsekuensi kesehatan dari kesalahan sosial ini jarang dipertimbangkan, sehingga posting Karen membuat orang-orang untuk mempertimbangkan dengan serius.

(Foto: Karen Gambut / Facebook)

Dalalam postingannya Karen menulis:

“Pesan untuk yang suka menggigit kuku di luar sana segera BERHENTI !!! Seseorang yang saya kenal yang sangat suka menggigit kuku akhirnya harus dilarikan ke Glasgow Royal Infirmary hari ini untuk operasi darurat karena mereka menggigit kuku terlalu jauh dan mengalami infeksi di jari.

“Orang ini telah mengunjungi dua ahli kimia dan berbicara dengan dua apoteker yang terpisah selama beberapa hari terakhir yang telah menyarankan untuk menggunakan magnesium sulfat dan kondisinya tetap sangat buruk dan ketika akhirnya pergi ke A&E pagi ini diberitahu jika dibiarkan jauh lebih lama itu bisa berakibat fatal karena infeksi menjalar ke lengan maka dilakukan operasi darurat!” Jadi tolong hentikan menggigit kuku Anda !!”

(Foto: Karen Gambut / Facebook)

Menurut Healthline, menggigit kuku mengandung banyak risiko termasuk infeksi, kerusakan jaringan, dan pertumbuhan abnormal.

Kebiasaan ini juga dapat mengakibatkan perubahan pada tampilan kuku Anda, lebih sering masuk angin dan penyakit lainnya, serta kerusakan pada gigi karena kekerasan kuku.

Berhenti dengan kebiasaan menggigit kuku memang sulit, tetapi Anda bisa memulainya dengan memotong kuku pendek, membuat manikur atau membumbui kuku agar rasanya tidak menarik.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular