Erabaru.net. Sebagian besar praktisi yoga berjuang untuk melakukan gerakan Niralamba Poorna Chakrasana hanya sekali dalam hidup mereka, tetapi seorang gadis berusia 11 tahun baru-baru ini berhasil melakukannya 21 kali dalam satu menit, menciptakan rekor dunia baru.

Pada tanggal 20 Januari lalu, Riya Paladia, seorang pesenam dan praktisi yoga dari Desa Gaulapar, di negara bagian Uttarakhand, India, mengejutkan penonton setempat dengan fleksibilitas dan kecepatannya yang luar biasa, melakukan posisi yoga Niralamba Poorna Chakrasana 21 kali dalam satu menit.

Digambarkan sebagai salah satu gerakan yoga yang paling sulit, gerakan itu tampaknya tidak menimbulkan masalah bagi gadis berusia 11 tahun yang meluncur dengan punggungnya dengan santai sebelum berdiri lagi, tanpa menggunakan tangannya sebagai penopang. Sepertinya dia ditarik oleh tali yang tidak terlihat.

Riya, yang ayahnya mengelola toko umum di desa asal mereka, tampaknya selalu memiliki hasrat untuk senam dan yoga, dan berlatih keras dalam kedua disiplin ilmu. Dia dilaporkan berlari hingga 10 km per hari, dan bermimpi suatu hari menjadi tim Olimpiade India.

“Saya sangat senang dengan prestasinya dan itu tidak terlalu sulit baginya karena dia selalu menyukai senam dan yoga,” kata pelatih gadis itu.

Untuk prestasinya, nama Riya sekarang akan dimasukkan dalam Golden Book of Records India.

Menariknya, pemegang rekor sebelumnya untuk gerakan Niralamba Poorna Chakrasana dalam satu menit adalah gadis yang masih muda juga.

Pada 2017, rekor itu dipecahkan dua kali, sekali oleh seorang gadis berusia 13 tahun yang melakukan gerakan 15 kali dalam satu menit, dan sekali lagi oleh seorang anak berusia 8 tahun yang melakukannya 17 kali.

Riya benar-benar telah menetapkan standar tinggi kali ini, dengan 21 gerakan.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular