Erabaru.net. Seorang pria berusia 60 tahun meninggal diduga terkena serangan jantung saat berada di tempat umum, setelah orang-orang yang melihatnya tidak melakukan CPR padanya karena takut dia mungkin terinfeksi dengan virus corona baru.

Menurut Daily Telegraph, pria itu pingsan di luar sebuah restoran di Chinatown di Sydney, Australia, pada pukul 20 : 30 malam pada hari Selasa (28/1). Saksi-Saksi di tempat kejadian tidak berani membantunya karena mereka pikir dia mungkin terinfeksi virus corona.

Pria itu meninggal tak lama setelah itu.

(Foto: news.com.au)

“Petugas yang melekat pada Komando Area Kepolisian Kota Sydney hadir bersama paramedis Ambulans NSW dan memulai CPR pada seorang pria berusia 60 tahun yang diyakini menderita episode medis,” kata seorang jurubicara kepolisian.

“Meskipun ada upaya untuk menghidupkannya kembali, pria itu meninggal di tempat kejadian. Tidak ada keadaan yang mencurigakan. Sebuah laporan akan disiapkan karena serangan jantung,” tambahnya.

Video orang-orang yang tampaknya terinfeksi dan roboh di tempat-tempat umum di Tiongkok mungkin menjadi alasan mengapa para saksi mata ini menolak untuk membantu pria itu.

Kejadian di Tiongkok. (Foto: Twitter)

Sampai sekarang, ada tujuh kasus yang dikonfirmasi dari virus corona di Australia – empat di New South Wales, dua di Victoria dan satu di Queensland.

Organisasi Kesehatan Dunia akan membahas pada hari Kamis ini untuk menentukan apakah wabah tersebut merupakan “Darurat Kesehatan Internasional”.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular