Erabaru.net. Virus Corona Wuhan baru saja dinyatakan sebagai darurat kesehatan global oleh Organisasi Kesehatan Dunia karena semakin banyak negara yang terkena virus corona baru.

Namun, di tengah semua kekacauan ini, ada orang-orang di luar sana yang membuat perbedaan di komunitas mereka dengan melakukan sedikit yang mereka bisa untuk membantu situasi.

Menurut Shanghaiist, Chen, seorang perawat di rumah sakit di Sichuan sedang pergi ke Nepal untuk berlibur sebelum wabah koronavirus menjadi serius. Ketika virus mulai menyebar dengan cepat, rekan kerjanya mulai memberitahunya bahwa mereka khawatir akan kekurangan masker.

Ilustrasi.

Chen kemudian dengan caranya sendiri untuk membantu situasi dan memutuskan untuk menunda liburannya. Dia pergi ke apotek lokal di dekat hotelnya dan memborong semua masker yang ada yang berjumlah 5.800 buah!

Karena jumlah masker yang dia beli, dia tidak punya cukup ruang di kopernya untuk membawanya pulang. Jadi, dia akhirnya membuang pakaian yang dia bawa dalam perjalanan dan membawa empat kantong penuh masker wajah untuk dibagikan kepada penduduk setempat.

(Foto: Shanghaiist)

Tindakan murah hati ini muncul setelah kisah inspiratif lain tentang seorang penduduk desa di Provinsi Hunan, yang oleh majikannya upahnya dibayar dengan masker dan memutuskan untuk menyumbangkan semuanya kepada mereka yang membutuhkan. Dia memberikan sekitar 18.000 buah masker!(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular