Erabaru.net. Suffolk Owl Sanctuary pertama kali mengira burung itu terluka, tetapi ternyata dia hanya membawa beban tubuh tambahan.

Burung hantu kecil ini memiliki selera makan yang sangat besar.

Ketika Suffolk Owl Sanctuary di Inggris pertama kali menerima burung “basah” ini, ia mengira ia terluka atau mungkin kesulitan untuk terbang karena ia basah. Ternyata dia hanya sedikit terlalu gemuk untuk mengudara.

(Foto: Suffolk Owl Sanctuary/Facebook)

Dalam posting media sosial, kelompok penyelamat dan konservasi menjelaskan bahwa saat menimbang burung, yang dikenal sebagai “burung hantu kecil”, mereka menemukan dia “sangat gemuk” – kira-kira sepertiga lebih berat daripada yang mereka harapkan dari burung hantu betina besar yang sehat. .

“Ini sangat luar biasa bagi burung liar untuk masuk ke kondisi ini secara alami,” tulis kelompok itu dalam sebuah postingan.

Kepala kelompok itu, Rufus Samkin, mengatakan kepada BBC bahwa daerah tempat burung hantu itu ditemukan banyak tikus karena musim dingin yang ringan.

“Kami pikir dia hanya melakukannya dengan sangat baik untuk dirinya sendiri dan terlalu dimanja,” katanya.

Samkin mengatakan bahwa burung hantu turun 20 hingga 30 gram selama dua minggu tinggal di sana, dan dia berharap dia belajar dari pengalamannya.

(Foto: Suffolk Owl Sanctuary/Facebook)

“Mudah-mudahan, dia belajar untuk menjaga berat badannya agar tetap langsing sehingga dia bisa lepas dari pemangsa atau ditangkap,” katanya.

Setelah beberapa minggu mengamati diet ketat, burung hantu kecil dilepaskan kembali ke alam liar dengan berat yang lebih alami.(yn)

Sumber: huffingtonpost

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular