Erabaru.net. Sebuah video dari pasangan lansia mengucapkan selamat tinggal satu sama lain karena mereka diduga menderita virus corona baru telah menghancurkan hati netizen.

Video itu, yang pertama kali muncul di Douyin (TikTok Tiongkok), menunjukkan pasangan itu saling berpegangan tangan sambil terkait dengan peralatan di ranjang rumah sakit mereka.

Pasangan itu terlihat saling betatap mata ketika sang istri berjuang untuk bernafas.

“Apa artinya sebuah pasangan? Dua pasien virus corona lanjut usia berusia 80-an mengatakan selamat tinggal di ICU, ”klaim Jiang Wei, yang memposting ulang video di Twitter. “Ini bisa menjadi yang terakhir kalinya bagi mereka untuk bertemu dan menyapa.”

Pemandangan itu terjadi di unit perawatan intensif di Rumah Sakit Rakyat No. 3 Xindu di Chengdu, Provinsi Sichuan pada 30 Januari, menurut Red Star Video.

“Dalam kehidupan ini, mungkin aku tidak akan pernah melihatnya lagi,” kata suaminya, yang diidentifikasi sebagai Zhang, kepada anak-anaknya. “Aku ingin melihatnya.”

Zhang, 85, dilaporkan dirawat di rumah sakit pada 16 Januari karena penyakit jantung koroner, penyakit obstruksi paru kronis (PPOK) dan kanker paru-paru dengan metastasis tulang.

Istrinya, Wen, yang awalnya menderita Penyakit Alzheimer, dilaporkan dirawat pada hari berikutnya setelah berjuang untuk bernafas dan tiba-tiba pingsan.

Meskipun ada upaya untuk menyadarkannya, Wen tetap tidak sadar. Ini mendorong Zhang untuk meminta melihatnya.

“Mengetahui status pasien, kami menyadari ini mungkin kesempatan terakhir bagi mereka untuk bertemu,” kata dokter mereka. “Kami ingin melakukan yang terbaik untuk mewujudkan keinginan [Zhang] kakek.”

Karena kondisi mereka, Zhang hanya bisa memegang tangan Wen selama beberapa menit. Namun, Wen, yang masih hampir tidak responsif, meraih tiang tempat tidur Zhang saat mereka akan berpisah, menurut Sina News.

Wen akhirnya meninggal pada hari berikutnya, 31 Januari. Zhang tetap di rumah sakit untuk perawatan.

Apakah pasangan tersebut benar-benar menderita coronavirus – sebagaimana video yang diposkan ulang di Twitter mengklaim – belum jelas.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular