Erabaru.net. Seorang pria Kanada baru-baru ini memaksa pendaratan darurat setelah dengan bercanda mengatakan dalam sebuah penerbangan bahwa dia mungkin telah terinfeksi virus corona yang mematikan.

Orang iseng itu, diidentifikasi sebagai James Potok, ditangkap segera setelah upayanya untuk ketenaran media sosial.


 
Potok berada di WestJet Penerbangan 2702, sebuah penerbangan Toronto menuju Jamaika pada hari Senin ketika ia membuat “lelucon”.

Sekitar dua jam dalam penerbangan, Potok mengatakan kepada sesama penumpangnya bahwa dia telah mengunjungi Provinsi Hunan di Tiongkok, tempat ia kira virus corona baru berasal.

“Saya berdiri, saya berkata, ‘Dapatkah saya menarik perhatian semua orang, saya baru saja kembali dari Provinsi Hunan.’ Dan hanya itu,” Potok mengatakan kepada Global News.

Wuhan, tempat wabah koronavirus berasal, terletak di Provinsi Hubei, bukan Hunan.

Dalam wawancara terpisah dengan City News, Potok mengatakan dia juga memberi tahu para penumpang bahwa dia tidak enak badan.

Ketika awak pesawat mengetahui tentang apa yang disebut lelucon, keputusan dibuat untuk mengembalikan penerbangan ke Toronto.

Mengakui bahwa dia melakukan lelucon dengan harapan membuat video viral, Potok mengatakan dia akhirnya menyadari bahwa itu ‘salah’ telah merusak penerbangan penumpang.

Potok, yang kemudian dideskripsikan oleh sesama penumpang sebagai “orang idiot,” diminta memakai masker dan sarung tangan oleh staf maskapai.

Dalam sebuah pernyataan, WestJet mengatakan bahwa awak pesawat mengikuti protokol penyakit menular “karena sangat hati-hati”, kemudian mencatat bahwa penerbangan dialihkan karena “tamu yang nakal”.

Pesawat, yang memiliki 243 orang di dalamnya, berbalik dan kembali ke Bandara Internasional Pearson, Kanada.

Setelah pemeriksaan medis menemukan dia bebas dari gejala apa pun, Potok ditangkap dan didakwa oleh polisi. Dia akan muncul di pengadilan pada 9 Maret untuk menghadapi dakwaan atas perbuatannya. (yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular