Erabaru.net. Hot pot, atau steamboat, adalah makanan umum dan populer di Asia, di mana sekelompok orang berkumpul untuk memasak makanan mereka dalam panci yang berisi kaldu panas.

Namun, setelah wabah virus corona Wuhan, mungkin agak berisiko makan dengan kelompok besar, seperti yang dibuktikan oleh laporan dari Sin Chew Daily ini.

Sekelompok lima orang teman yang mengunjungi rantai restoran hot pot populer di Jiangsu, Tiongkok, mungkin tidak berpikir tentang kemungkinan itu saat pergi keluar untuk makan bersama. Lagi pula, ketika Anda pergi keluar dengan teman-teman, Anda cenderung lebih menikmati waktu makan bersama.

(Foto : Eater NY)

Namun sayangnya, setelah makan bersama, dua dari lima orang teman itu mulai menunjukkan gejala virus corona Wuhan, dan setelah dites mereka positif.

Pemerintah Kota Jiangsu juga mengumumkan bahwa tiga teman lainnya saat ini sedang dalam pengawasan ketat untuk setiap tanda-tanda infeksi.

(Foto: Asia Times)

Penularan aerosol, menurut dokter senior, dapat menjadi alasan mengapa kelompok teman-teman ini bisa terinfeksi virus corona baru. Ini cenderung terjadi ketika sekelompok besar orang berkumpul bersama di satu tempat dan melepaskan partikel udara melalui uap air yang mungkin mengandung infeksi.

Partikel-partikel ini dapat diresirkulasi oleh tempat-tempat yang hangat dan lembab seperti di restoran hot pot indoor, sauna, dan pelembab udara, sebelum dihirup oleh orang lain, yang menyebabkan infeksi lebih lanjut.

Pemerintah Kota Jiangsu juga telah menyarankan mereka yang ada di restoran di mana lima dari pria itu terinfeksi untuk tinggal di rumah mengkarantina sendiri, untuk berjaga-jaga.

Mengingat betapa virulen virus corona baru dapat menyebar dengan begitu cepat, mungkin ide yang bagus untuk saat ini adalah untuk menghindari kerumunan besar.

Dan tentu saja, harap selalu ingat untuk menjaga kebiasaan kebersihan yang baik! Kesehatan adalah harta!(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular