Erabaru.net. Seorang pria Polandia yang diduga buta selama dua puluh tahun, secara ajaib bisa melihat kembali setelah ditabrak mobil saat melintasi di jalan.

Sampai beberapa tahun yang lalu, Janusz Goraj, yang tinggal di Kota Gorzow Wielkopolski, Polandia, benar-benar buta di mata kirinya, dan hanya bisa melihat bayangan dan cahaya dengan yang kanan.

(Foto:Screenshot YouTube)

Dia kehilangan penglihatannya 20 tahun yang lalu, sebagai efek samping dari alergi parah, dan telah terbiasa hidup dalam kegelapan total.

Tetapi suatu hari di tahun 2018, sebuah keajaiban terjadi. Janusz sedang menyeberang jalan ketika dia ditabrak mobil. Kepalanya terbentur kap mobil dan juga di aspal saat dia jatuh.

Lebih buruk lagi, ia juga merusak pinggulnya, dan akhirnya perlu dioperasi. Tapi dia tidak tahu bahwa kecelakaan itu adalah berkah tersembunyi baginya.

Setelah kecelakaan itu, Janusz Goraj menghabiskan beberapa minggu di rumah sakit untuk memulihkan diri setelah operasi pinggul, dan suatu hari dia bangun, membuka matanya dan terkejut melihat lebih dari bayangan biasa dan lampu redup.

(Foto:Screenshot YouTube)

Dia mulai melihat banyak hal lebih jelas daripada sebelum kecelakaan, dan memberi tahu dokternya tentang hal itu. Namun, tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa itu terjadi.

“Penglihatannya membaik dalam dua minggu. Kami tidak tahu apa penyebabnya, mungkin campuran obat yang ia dapatkan selama waktu itu, ”Agnieszka Wisniewska, juru bicara Independent Public Provincial Hospital, mengatakan kepada Polsat News.

Kasus aneh Goraj awalnya dilaporkan pada tahun 2018, tetapi hanya mendapat perhatian setelah publikasi oleh situs berita utama akhir bulan lalu.

(Foto:Screenshot YouTube)

Hingga hari ini, tidak ada yang tahu persis apa yang menyebabkan penglihatan pria itu kembali, tetapi beberapa ahli medis berspekulasi bahwa itu tidak ada hubungannya dengan kecelakaan itu sendiri, melainkan dengan dosis besar antikoagulan yang dicampur dengan obat-obatan lain.

“Ketika saya berbaring di ranjang rumah sakit, kegembiraan yang bisa saya lihat dengan baik lagi luar biasa,” Janusz memberi tahu media online Gorzovianin. “Para dokter terkejut dengan penglihatan saya yang membaik tetapi tidak bisa menjelaskannya. Ketika saya meninggalkan rumah sakit, saya melihat orang-orang di jalan, saya bisa melihat nomor plat mobil atau hanya membaca teks di ponsel saya. Hidupku berubah! “

(Foto:Screenshot YouTube)

 
Janusz Goraj telah menolak untuk mengambil bagian dalam studi medis untuk membantu dokter memecahkan teka-teki penglihatan-matanya yang ajaib, tetapi menurut Polsat News, ia telah mampu menjalani kehidupan normal, dan benar-benar mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga keamanan di rumah sakit tempat dia mendapatkan kembali penglihatannya.

“Kami tidak tahu apakah ia secara spesifik meminta pekerjaan itu atau apakah itu hanya kebetulan, tetapi ia bekerja di sini bersama kami,” kata Wisniewska kepada wartawan.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular