Epochtimes.com

Pada Selasa (11/2/2020) sebuah forum global yang diselenggarakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam menanggapi pneumonia Wuhan yang kini disebut COVID-19 digelar di Jenewa, Swiss, dengan lebih dari 400 peneliti dan perwakilan dari negara masing-masing, termasuk ahli dari Tiongkok dan Taiwan yang berpartisipasi dalam konferensi melalui video.

Forum ini terutama berharap untuk memobilisasi komunitas internasional untuk mengambil tindakan terhadap virus corona baru. Para ilmuwan, lembaga kesehatan masyarakat, departemen kesehatan dan lembaga penelitian diundang untuk membahas isu-isu seperti pengembangan vaksin, terapi dan alat diagnostik.

 Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada pembukaan forum: “Sembilan puluh sembilan persen kasus pneumonia sekarang terjadi di Tiongkok, itu merupakan masalah yang sangat mendesak bagi Tiongkok, tetapi juga merupakan ancaman yang sangat serius bagi dunia.

Forum penelitian dan inovasi global yang berfokus pada pneumonia Wuhan yang mengkhawatirkan itu diperkirakan akan berlangsung selama 2 hari. 

Dilaporkan bahwa WHO memberikan waktu 15 menit untuk perwakilan Tiongkok menjelaskan situasi dan penelitian Tiongkok saat ini, tetapi identitas orang itu dirahasiakan sebelum pertemuan.

Sementara itu, Taiwan juga mengirim ahlinya untuk berpartisipasi secara online dengan status “Taipei” tanpa menyebut Negara Taiwan. Zhou Zhihao, pejabat eksekutif dari Pusat Komando Epidemi Sentral dan direktur CDC, mengatakan bahwa forum itu adalah pertemuan tertutup dan isi pertemuan tidak terbuka untuk umum. (jon)

Video Rekomendasi :

 

 

Share

Video Popular