Erabaru.net. Fotografer Aditya Singh berhenti dari pekerjaannya sebagai pegawai negeri setelah satu tahun bekerja, meninggalkan Delhi dan pindah ke Kota Sawai Madhopur di Rajasthan, di luar Cagar Alam Harimau Ranthambore , agar lebih dekat dengan alam.

Selama dua dekade terakhir, Singh telah membeli sekitar 35 hektar tanah yang berdekatan dengan cagar alam harimau.

Tanah itu sekarang adalah merupakan hutan hijau yang subur yang sering dikunjungi oleh hewan liar, termasuk harimau, sepanjang tahun.

“Daerah itu disebut Bhadlav. Saya pertama kali pergi ke daerah ini setelah tinggal di Ranthambore bersama dengan pembuat film BBC. Daerah yang berdekatan dengan perbatasan Cagar Alam Ranthambore ini selalu dikunjungi oleh pemangsa seperti harimau yang biasa datang untuk mencari mangsa. hasilnya, petani menjual tanah mereka, “kata Singh kepada Mongabay-India.

Untuk membeli tanah, Singh bekerja sebagai fotografer dan istrinya Poonam dan dia membuka sebuah resor wisata di sana untuk mencari nafkah.

Selama percakapan dengan Mongabay India, Singh mengakui bahwa ia sering menjadi sasaran pertanyaan karena tidak membuat proyek di tanahnya yang sekarang lebih berharga meski mendapat begitu banyak pengajuan.

“Uang tidak pernah menjadi pertimbangan. Ini hanya tentang kecintaan saya pada alam dan satwa liar. Sebaliknya, hari ini saya mendapatkan pertanyaan dari orang-orang di seluruh India yang ingin meniru model yang sama di daerah mereka,” katanya.

Singh mengatakan dia berencana untuk membeli lebih banyak tanah yang berdekatan dengan lahannya dan berharap untuk menginspirasi orang lain di daerah itu untuk mengikutinya.(yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular