- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Di Sichuan, Tiongkok Ada Pasien yang Kembali Terinfeksi Virus Corona COVID-19 Setelah Disembuhkan

Epochtimes.com

Virus Corona jenis baru diperkirakan masih memiliki sifat yang belum terungkap. Selain ia memiliki masa inkubasi panjang yang sebelumnya ditemukan. Fenomena lain baru-baru ini muncul, yaitu menimbulkan infeksi ulang terhadap pasien yang sudah disembuhkan. Kasus seperti ini telah muncul di Provinsi Sichuan, Tiongkok. 

Laporan media daratan Tiongkok menyebutkan bahwa Komisi Kesehatan Provinsi Sichuan telah membenarkan adanya seorang pasien dari Wangjiang Jinyuan, Chengdu yang positif terinfeksi Virus Corona jenis baru  yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Namun uji asam nukleat kembali menunjukkan positif pada saat hari ke-10 ia menjalani isolasi di dalam rumah. Berarti ia mengalami infeksi kedua kalinya.

Pada Jumat 21 Februari 2020, dalam pengumuman yang disampaikan pihak pengelola kompleks Wangjiang Jinyuan disebutkan bahwa seorang pasien yang menempati lantai 3 dari bangunan ke 5 yang sedang menjalani hari ke-10 isolasi setelah sembuh dari infeksi Virus Corona jenis baru .

Pada 19 Februari pukul 11 malam hingga sekitar pukul 01 dini hari telah dijemput kembali oleh pihak berwenang beserta keluarganya karena hasil uji asam nukleat kembali menunjukkan positif.

 Sebelumnya, yakni pada 16 Februari, juga muncul 2 kasus infeksi aneh terhadap 2 orang warga di Xinyang, Henan, dengan masa inkubasi masing-masing selama 34 hari dan 94 hari.

Lebih jauh ke belakang, seorang wanita yang tinggal di Provinsi Jilin uji asam nukleat pertama dinyatakan positif. Tetapi setelah itu, 5 kali uji berikutnya dinyatakan negatif, dan uji keenam kembali menunjukkan positif.

Seorang pria warga Suining, Sichuan tidak memiliki catatan suhu badan yang abnormal selama lebih dari 20 hari. Akan tetapi akhirnya didiagnosis positif terinfeksi Virus Corona jenis baru . (Sin)

Video Rekomendasi :