Erabaru.net. Ribuan orang di Korea Selatan terlihat antri untuk mendapatkan masker wajah, ketika kekhawatiran meningkat atas penyebaran COVID-19.

Warga yang penuh kekhawatiran berbaris di luar sebuah supermarket di Kota Daegu pada hari Senin (24/2) dalam upaya untuk melindungi diri dari penyakit yang mematikan ini.

Ini terjadi ketika diumumkan bahwa Korea Selatan memiliki jumlah kasus terkonfirmasi terbesar di luar Tiongkok – sumber wabah, dengan sekitar 830 orang telah tertular penyakit dan delapan orang meninggal.

Rekaman yang mengkhawatirkan ditangkap oleh koran lokal Maeil Shinmun.

Menurut laporan, 140 kasus yang dilaporkan di negara itu berada di atau dekat Daegu, yang memiliki populasi sekitar 2,5 juta orang.

Dikatakan bahwa 129 dari 161 kasus terbaru telah dikaitkan dengan sekitar Daegu dari Gereja Shincheonji Yesus, di mana seorang wanita tua dites positif COVID-19 setelah mengunjungi gereja dua kali.

Sekelompok kasus lain telah dikaitkan dengan sebuah rumah sakit di Cheongdo di dekatnya – termasuk dua kematian.

Pejabat di Korea Selatan berharap untuk menjaga wabah terbatas, namun, beberapa telah mencatat bahwa ada tanda-tanda virus itu dapat menyebar lebih jauh di seluruh negeri.

Wakil Menteri Kesehatan Korea Selatan Kim Gang-lip mengatakan kepada media: “Di Daegu, jumlah kasus baru yang dikonfirmasi oleh tes cukup besar, dan jika kita gagal membendung transmisi masyarakat secara efektif di daerah ini, akan ada banyak kemungkinan (bahwa penyakitnya) menyebar ke seluruh negeri. “

Menurut laporan, Gang-lip mengatakan mereka berencana untuk menguji setiap warga kota yang tampaknya menunjukkan gejala seperti dingin yang, katanya, bisa berjumlah hampir 30.000 orang.(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular