- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Restoran Chinese Takeaway yang Menyajikan Kari dengan Gigi Manusia Mempertahankan Peringkat Bintang Empat

Erabaru.net. Restoran Chinese takeaway yang menyajikan kari yang mengandung gigi manusia telah mempertahankan peringkat kebersihan makanan bintang empatnya.

Stephanie McDonough, 29 tahun, dan rekannya David Burrows, 38 tahun, menemukan gigi besar dalam hidangan babi yang mereka pesan dari Newtown Road Cantonese Takeaway di Worcester, Inggris.

[1]
(Foto: Stephanie McDonough / SWNS)

David, seorang operator gudang, baru beberapa suap menikmati hidangannya. Dia tiba-tiba meludahkan sesuatu ke piringnya Oktober lalu – dibuat ketakutan ketika dia menyadari itu adalah gigi manusia.

Pejabat kesehatan dan keselamatan makanan setempat melakukan pemeriksaan langsung di restoran setelah pasangan itu mengajukan keluhan tetapi memberikan semuanya jelas.

Manajer restoran bersikeras bahwa tidak ada masalah dengan kebersihan di restoran, dan giginya tidak berasal dari salah satu staf.

[2]
(Foto: Stephanie McDonough / SWNS)

Chen, manaker restoran yang tidak memberikan nama depannya, mengatakan: “Inspektur memeriksa semua staf untuk melihat apakah ada gigi yang hilang, yang tidak kami miliki.

“Kami tidak tahu dari mana gigi itu berasal. Jika perlu, semua staf bersedia melakukan tes DNA untuk membuktikan itu bukan gigi kami.

“Pemeriksaan ini adalah bukti bahwa tidak ada masalah sama sekali dengan kebersihan di toko.”

Chen mengatakan dia menawarkan pasangan itu makanan gratis dan pengembalian uang penuh, tetapi mereka hanya menerima uang yang telah mereka bayar untuk kari babi.

Helen Cameron, manajer keamanan makanan di Worcestershire Regulatory Services, mengatakan: “Sebuah laporan laboratorium telah mengkonfirmasi itu adalah gigi molar manusia yang diserahkan kepada kami oleh pengadu.

“Kami telah melakukan penyelidikan di Newtown Cantonese terhadap metode persiapan makanan mereka dan kami puas bahwa restoran melakukan semua langkah yang wajar untuk memastikan keamanan pangan.

[3]
(Foto: Stephanie McDonough / SWNS)

Pada 21 Januari inspeksi keamanan makanan dilakukan, dan restoran diberi peringkat kebersihan makanan empat dari lima.

“Walaupun pasti pengalaman yang tidak menyenangkan dan menegangkan bagi pengadu untuk menemukan gigi manusia dalam makanan mereka, saya puas bahwa tidak ada alasan untuk tindakan formal terhadap warga Newtown Canton karena tidak ada bukti yang menunjukkan bagaimana gigi memasuki makanan,” Cameron menambahkan.

Peter Bowdery, seorang petugas ilmiah yang menganalisis gigi, mengatakan: “Ukuran dan bentuk tampaknya konsisten dengan gigi yang berasal dari manusia.”

[4]
(Foto: Stephanie McDonough / SWNS)

Chen menambahkan: “Semoga pelanggan tidak akan sampai pada kesimpulan tentang gigi. Kami telah menerima banyak panggilan iseng – orang telah meminta gigi dalam kari.

“Restoran kami memiliki reputasi yang baik. Ini adalah bisnis mapan yang telah berjalan selama lebih dari sepuluh tahun.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan kami yang masih datang ke toko kami. Kami menghargai dukungan mereka.

“Kita bisa berjanji untuk mempertahankan standar kita dan untuk menjadi lebih baik di masa depan.”(yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi: