Simone Gao

Media pemerintahan komunis  Tiongkok  memberikan pembaruan informasi terus-menerus namun semua pembaruan memuat nada yang sama.  Simone Gao produser Zooming In, mengeksplorasi kebenaran epidemi, bagaimana kepemimpinan Tiongkok memandang epidemi tersebut. Lalu  apa artinya jika epidemi di Tiongkok adalah 10 kali lebih buruk daripada yang dilaporkan.

Narasi: Media pemerintah Tiongkok  memberikan pembaruan terus-menerus dan banyak liputan mengenai epidemi Coronavirus. Tetapi semua pembaruan memuat nada yang sama.

Pasien anonim: Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Partai Komunis Tiongkok dan pemerintah Tiongkok. Kemudian saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat di Rumah Sakit Rakyat Kedua di Chenzhou.

Pasien anonim: Kami yakin dapat memenangkan perang ini. Kami pasti akan menang.”

Narasi: Namun, media sosial menggambarkan gambaran yang sangat berbeda.

Pasien anonim di rumah sakit darurat: Sejauh ini masih belum ada kamar mandi, atau dokter di sini.

Unggahan media sosial: Tiga mayat terbaring di sini sepanjang pagi.

Pekerja rumah pemakaman: Jumlah mayat yang kami bawa dan kremasi adalah 4-5 kali lebih banyak dari biasanya. Saya menerima total 127 mayat kemarin. Jangan percaya omong kosong pejabat Tiongkok!

Simone Gao: Apakah anda mempertimbangkan bahwa angka resmi dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tiongkok mungkin sangat dikecilkan?

Judul: Wabah Coronavirus di Tiongkok 10 Kali Lebih Buruk daripada yang Dilaporkan?

Host: Selamat datang di Zooming In, saya Simone Gao. Pada tanggal 12 Februari, pihak berwenang kesehatan Provinsi Hubei mengumumkan tambahan 14.840 kasus Coronavirus. Ini menandai kenaikan satu hari terbesar sejak epidemi dimulai dan hampir 10 kali lipat jumlah kasus dari hari sebelumnya.

Pihak berwenang kesehatan Provinsi Hubei mengatakan lonjakan itu disebabkan oleh dimasukkannya “kasus yang didiagnosis secara klinis” di Hubei.

Yang lain menduga alasan sebenarnya adalah karena perubahan baru-baru ini dalam kepemimpinan puncak di Provinsi Hubei dan kota Wuhan, karena dua orang yang ditunjuk Xi Jinping berusaha menghindar tanggung jawab atas ketidakmampuan dan penyembunyian epidemi oleh pendahulu mereka.

Untuk memecahkan kode peristiwa ini, Zooming In melakukan studi kasus menyeluruh terhadap salah satu liputan outlet media paling populer di Tiongkok mengenai epidemi Coronavirus.

Kami juga melakukan perhitungan awal populasi yang terinfeksi dan jumlah kematian di Wuhan berdasarkan investigasi eksklusif oleh Epoch Media Group ke salah satu rumah duka di Wuhan.

Dari sana, kami mengeksplorasi kebenaran epidemi, bagaimana kepemimpinan Tiongkok memandang epidemi tersebut, rencana kepemimpinan Tiongkok ke depan dan yang paling penting, apa artinya bagi anda jika epidemi di Tiongkok adalah 10 kali lebih buruk daripada yang dilaporkan.

Share

Video Popular