Erabaru.net. Meskipun kita menyukainya untuk semua meme dan hiburan yang bisa ditawarkannya, internet terkadang bisa menjadi tempat yang suram dan agak bodoh.

Yang terakhir saya katakan karena tren baru yang mengkhawatirkan menyapu TikTok saat ini: The Salt Challenge.

Dalam ‘tantangan’ ini, anak-anak ditantang menuangkan garam ke mulut mereka dan turun ke tenggorokan mereka sebagai bagian dari lelucon baru yang berbahaya, karena … yah, siapa yang tahu?

Dalam satu video, seorang pengguna TikTok bernama Landon memasukkan satu botol penuh benda putih ke dalam mulutnya, menyebabkannya muntah dan langsung mengeluarkannya.

Video aneh ini diberi judul, ‘seseorang coba ini’, karena siapa yang tidak suka sedikit tekanan teman sebaya yang berbahaya?

Pengguna TikTok lain, yang menggunakan nama Jonathan, mencoba tantangan itu, membuat judul videonya: ‘Salt Challenge! Ini menjijikkan. “

Namun, pengguna media sosial harus berpikir dua kali sebelum melakukan aksi berbahaya ini, karena terlalu banyak mengonsumsi garam dapat memiliki efek samping yang mengerikan.

Berbicara kepada Mirror, dr. Simran Deo di dokter online yang berbasis di Inggris, Zava, mengatakan:

“Sebagai dokter, saya akan sangat menyarankan agar orang tidak berpartisipasi dalam tantangan ini. Makan terlalu banyak garam sangat buruk bagi kesehatan Anda baik segera maupun dalam jangka panjang.

“Dalam jangka pendek, tergantung pada seberapa banyak yang Anda telan, makan terlalu banyak garam bisa beracun.”

Dia melanjutkan untuk menjelaskan ini karena secara dramatis meningkatkan kadar natrium dalam tubuh kita, yang dapat menyebabkan rasa haus, kebingungan, mual dan muntah.

Dalam kasus-kasus ekstrem, ia menambahkan, : “Itu juga dapat menyebabkan kejang, koma atau bahkan bisa berakibat fatal – karena kadar natrium yang tinggi menyebabkan otak membengkak ke bagian dalam tengkorak.”

Pada dasarnya, anak-anak, jangan terprovokasi dengan tantangan konyol ini.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular