Erabaru.net. Seorang influencer TikTok ‘hampir tewas’ setelah menyelam di danau beku dan terjebak di dalam es.

Jason Clark mencoba aksi yang sangat berbahaya di Utah, AS, tempat pacarnya, Abby Mcdonald, dia terjun ke dalam air yang membeku, pacarnya menyaksikan dari es dan merekamnya.

Influencer itu terlihat berenang menjauh dari lubang di es dalam upaya untuk menemukan lubang lain untuk keluar, tetapi dia tersesat di bawah es dan berjuang untuk mencari jalannya.

(Foto: Jason Clark / Instagram)

Dia berbagi video di TikTok dan juga Instagram, di mana dia menulis:

“Saya tidak pernah sedekat ini dengan kematian. Saya tidak berpikir bola mata saya akan membeku begitu cepat. Permukaan air tempat lubang itu tidak terlihat berbeda dari dasar es.”

View this post on Instagram

I have never been this close to dying. I didn’t think my eyeballs would freeze so quick. The surface of the water where the hole was didn’t look any different than the bottom of the ice. When I flipped around and felt solid ice I thought I was at the hole. When I wasn’t that’s when I decided to head back and follow the dust I kicked up. The dust I kicked up had drifted and led me further away. I then tried to break the ice with my back, you can see in the video. I don’t know what made me turn around one last time. I was so short on breath I couldn’t really see anymore. I had accepted that was it and I wasn’t going to make it. I swung my hand at what I though was just a lighter spot of ice and my hand came through. I then got a ton of energy to stand up. It took 2-3 breaths to regain my vision after resurfacing. Aftermath is in the other video. 📷: @abbytodolist was filming. When there are scary moments I joke a lot. She genuinely thought it was another one of my jokes and didn’t recognize the severity of the situation.

A post shared by Jason Clark (@jasontodolist) on

Setelah menyadari bahwa dia tidak bisa menemukan jalan keluar yang dia buat di es, Jason memutuskan untuk berbalik dan berusaha mengikuti pecahan es yang dia tendang saat berenang untuk menemukan lubang yang dia masuki.

Namun, namun pecahan es di dalam air telah melayang dan membuat Jason semakin bingung. Dia menjadi putus asa dan berusaha memecahkan es dengan punggungnya, tetapi tidak berhasil.

Kekurangan oksigen, influencer itu berjuang untuk melihat dan bernafas. Dia akhirnya berhasil mengidentifikasi ‘tempat es yang lebih tipis’ dan mendorong tangannya ke atas untuk menemukan lubang masuk yang dia buat.

“Saya kemudian mendapat banyak energi untuk berdiri. Butuh 2-3 napas untuk mendapatkan kembali penglihatanku setelah muncul kembali,” tambahnya.

(Foto: Jason Clark / Instagram)

Pacar Jason rupanya tidak mengenali ‘parahnya situasi’ dan menyangka Jason bercanda ketika dia berjuang di bawah es.

Di postingan lain, Jason memberi tahu pengikutnya bahwa dia ‘tidak akan selamat’ jika dia berada di bawah es untuk ‘satu atau dua detik lagi’.

Dia mengklaim situasinya memberinya ‘pengalaman’, kemudian, untuk beberapa alasan yang tidak jelas, dia memutuskan untuk mengabaikan pengalaman menjelang kematiannya dan mencoba berenang di bawah es lagi.

 

https://www.instagram.com/tv/B88_IfwgbFt/?utm_source=ig_embed

 

Kali ini, Jason menciptakan lubang masuk yang jauh lebih besar untuk memastikan ‘lebih banyak keamanan’ dan berhasil membuatnya di sana tanpa insiden. Dia menjelaskan harus ‘mencobanya dua kali’.

Terlepas dari kesuksesannya, bagaimanapun, tindakan influencer harus pasti, pasti tidak ditiru. Bahaya berenang di bawah es terlihat jelas, dan Jason sangat beruntung bisa keluar.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular