Erabaru.net. Bukan hal yang aneh bagi orangtua di Meksiko untuk memberikan anak-anak mereka nama-nama yang unik, seperti nama Cero Cero Tres (Nol Nol Tiga) menjadikannya selebritas internet semalam.

Semuanya berawal ketika Casera Pizza, sebuah restoran pizza terkenal yang berbasis di Merida, ibu kota Negara Bagian Yucatan, Meksiko mengumumkan kontes untuk nama-nama unik, dengan pemenang yang berhak mendapatkan paket piza dengan potongan harga yang tinggi.

Orang-orang yang bernama Vercingetoriz, Nivea, atau Bahtzibadi semuanya masuk daftar final, tetapi tidak ada yang bisa berharap untuk menang melawan seorang pemuda bernama “Cero Cero Tres”, bahasa Spanyol yang berarti ‘Nol Nol Tiga”. Dia memenangkan hadiah yang didambakan – dua pizza pepperoni besar hanya dengan 49 peso (Sekitar Rp 35 ribu) – dan menjadi sensasi online instan.

(Foto: Casera Pizza / Facebook)

Pemuda itu mengatakan bahwa ini adalah nama yang diberikan orangtuanya sejak dia masih bayi.

Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara, jadi mereka memutuskan untuk menamainya Cero Cero Tres. Sebenarnya nama lengkapnya adalah Cero Cero Tres Miller Santos Chablé, tetapi ia baru tahu ketika berusia 15 tahun.

Tumbuh di Amerika Serikat, Cero Cero Tres tidak pernah tahu nama aslinya, karena orangtuanya dan semua temannya memanggilnya “Bambino”. Tetapi setelah kembali ke Meksiko, keluarganya memutuskan bahwa sudah waktunya baginya untuk mengetahui nama sebenarnya dan menyerahkan akta kelahirannya.

Saat itulah dia bertanya kepada orangtuanya apa arti “Cero Cero Tres”, dan mereka menjawab “itu adalah namamu”. Jelas, jawaban pemuda itu adalah “APA?”.

Miller sedikit tenang ketika dia mengetahui bahwa keadaan bisa lebih buruk. Orangtuanya awalnya mendaftarkannya sebagai 003, seperti dalam jumlah sebenarnya, tetapi permintaan mereka ditolak karena angka tidak dapat diterima sebagai nama, sehingga mereka beralih ke huruf.

Dia memang mengakui bahwa dia menghadapi beberapa intimidasi di sekolah karena namanya, tetapi mengklaim bahwa dia masih tidak akan mengubahnya.

“Saya memang merasa diintimidasi karena nama saya, tetapi seiring waktu saya benar-benar mengetahui bahwa itu adalah bagian dari identitas saya, itu telah memberi saya begitu banyak anekdot dan teman baik seperti itu, sehingga saya tidak malu untuk mengatakan bahwa ini adalah nama saya, “kata pemuda Meksiko itu.

(Foto: Casera Pizza / Facebook)

Menariknya, Nol Nol Tiga juga disebutkan dalam wawancara pada 2011 dengan direktur Catatan Sipil Meksiko, Fermín García, di mana ia menyebutkan bahwa nama paling langka yang ada catatannya adalah “Cero
Cero Tres Miller”.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular