Erabaru.net. Tiga orang tewas di pesta ulang tahun di Moskow setelah sekitar 30kg es kering yang dimaksudkan untuk menciptakan efek khusus dimasukkan ke dalam kolam, kata para penyelidik dan laporan pada Sabtu (29 Februari).

Pesta di kompleks kolam renang Moskow pada Jumat malam adalah untuk merayakan hari ulang tahun Ekaterina Didenko, influencer Instagram populer Rusaia yang berfokus pada produk farmasi dengan lebih dari satu juta pengikut.

Dua orang tewas di tempat kejadian sementara yang ketiga meninggal di rumah sakit, komite investigasi Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan, mengumumkan penyelidikan kriminal atas insiden tersebut.

Suami Didenko, Valentin, adalah korban yang meninggal di rumah sakit, kantor berita Tass melaporkan. Empat orang lainnya menderita luka bakar dan keracunan bahan kimia.

(Foto: Instagram / Ekaterina Didenko)

Kantor berita RIA Novosti mengatakan para korban telah melompat ke kolam setelah es kering telah diteteskan ke dalam air dan mengalami reaksi kimia.

Saluran berita Mash pada layanan messenger Telegram memposting video menangis yang katanya adalah Didenko, pertama di rumah sakit mengatakan dia selamat dan kemudian, dalam keadaan bingung, memberikan penghormatan kepada suaminya setelah kematiannya dikonfirmasi.

Es kering itu dimaksudkan untuk membuat awan kabut di atas kolam. Ketika es kering – bentuk padat karbon dioksida – dijatuhkan ke dalam air, ia menciptakan awan yang berputar-putar tetapi juga dapat menyebabkan ledakan.(yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular