Zhang Dun – Epochtimes.com

Pneumonia Wuhan akibat virus corona COVID-19 terus menyebar ke seluruh negeri Tiongkok.  Jumlah orang-orang yang terinfeksi di seluruh negeri di daratan Tiongkok telah menjadi rahasia terbesar Komunis Tiongkok. Masing-masing pemda secara berturut-turut menyembunyikan fakta epidemi yang sebenarnya.

The Epoch Times berbahasa mandarin memperoleh dokumen rahasia yang dikeluarkan oleh Komite Kesehatan Kota Chaoyang pada 23 Februari 2020 kepada Komite Kesehatan Provinsi Liaoning. 

Dokumen tersebut menyatakan bahwa atas permintaan Komite Kesehatan Provinsi Liaoning, Komite Kesehatan Kota Chaoyang telah meminta semua staf di Biro Transportasi Kota Chaoyang, Kantor Pemerintah Kota Lingyuan, Kantor Pemerintah Kota Beipiao (Pei Phiao), Kantor Pemerintah Distrik Longcheng, Kantor Pemerintah Distrik Shuangta, Kantor Pemerintah Kabupaten Otonomi Harqin Zuoyi Mongol, (daerah otonom Mongolia di sebelah barat provinsi Liaoning, Tiongkok), Kantor Pemerintah Kabupaten Jianping (Cien Phing) dan personel terkait lainnya untuk menandatangani “surat pernyataan menjaga rahasia” terkait informasi virus corona baru.

Daftar unit penerima untuk dokumen internal yang dihancurkan Komite Kesehatan Kota Chaoyang atas permintaan Komisi Kesehatan Provinsi Liaoning, Tiongkok. (The Epoch Times)
Daftar unit penerima untuk dokumen internal yang dihancurkan Komite Kesehatan Kota Chaoyang atas permintaan Komisi Kesehatan Provinsi Liaoning, Tiongkok. (The Epoch Times)

Dokumen tersebut menyatakan bahwa saat ini, Biro Transportasi Kota Chaoyang, Kantor Pemerintah Kota Lingyuan, dan Kantor Pemerintah Distrik Longcheng telah menghancurkan data terkait.

Lampiran dokumen juga mencakup 13 “Komitmen Kerahasiaan” yang ditandatangani dengan isi pernyataan yang sama, hanya penandatangannya yang tidak sama.

Surat pernyataan itu menyatakan bahwa untuk data rahasia yang dikirim pada 21 Februari 2020, mereka masing-masing berjanji:

Pertama. Menghancurkan data yang disimpan dalam perangkat penyimpanan seperti komputer, USB flash drive, ponsel, serta foto, teks yang tercatat dan informasi lainnya.

Kedua, Tidak akan pernah menyalin, menggunakan, atau mengirim data yang disebutkan di atas kepada orang lain dengan alasan apa pun.

Ketiga. Informasi terkait tidak boleh diungkapkan kepada institusi dan individu lain kecuali dalam bentuk yang ditetapkan oleh hukum.

Surat pernyataan menjaga kerahasiaan terkait epidemi virus corona yang ditandatangani staf pemerintah Kota Chaoyang, Tiongkok. (The Epoch Times)

Jika melanggar pernyataan di atas, individu bersangkutan akan bertanggung jawab secara hukum dan semua konsekuensinya.

Share

Video Popular