Erabaru.net. Serangan terhadap orang Asia karena “virus corona” dilaporkan terus berlanjut, kali ini di New York, AS.

Dalam sebuah video Instagram yang diposting pada 1 Maret, seorang pria “tak dikenal” terlihat menyiramkan air ke seorang pria Asia yang merokok dan sedang berdagang di pinggir jalan. Insiden itu tampaknya terjadi di dekat persimpangan Frederick Douglass Blvd. and West 154th Street in New York City.

Terkejut, pria Asia itu berhenti sejenak sebelum mengejar pria berkerudung di jalan.

Video kemudian terputu dan terlihat pria Asia yang sudah mengenakan jaket saat ia terus mengejar penyerangnya.

Dalam video dua pria terdengar tertawa dan berbicara tentang pria Asia itu.

Dalam konfrontasi beberapa saat kemudian, pria berkerudung itu meninju pria Asia itu, yang membalas dan menjatuhkan pria berkerudung sebelum menyeretnya di sepanjang trotoar.

Sosok lain dapat terlihat menendang pria Asia itu, tetapi pria Asia itu terus menyeret penyerangnya.

“Bung ini menyiram air ke seorang pria Asia karena mentalitas rasis dari virus corona … setidaknya lelaki Asia itu mengejar **-nya dan melawan,” tulis @asianswithattitudes, yang membagikan video itu.

Sejauh ini, pos tersebut memiliki hampir 83.000 tampilan, dengan pengguna mengecam tindakan yang tidak masuk akal.

Baru minggu lalu, seorang pria Tionghoa tua yang mengumpulkan kaleng dengan kejam diserang dan dihina di lingkungan San Francisco. Dua tersangka telah ditangkap karena serangan itu, sementara dua penjaga keamanan telah ditangguhkan karena penanganan situasi mereka.

Halaman GoFundMe juga dibentuk oleh Pusat Pemuda Komunitas nirlaba untuk membantu pria itu dan keluarganya. Sumbangan akan digunakan untuk mendanai sewa, utilitas, dan tagihan lainnya.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular