Erabaru.net. Baru-baru ini dilaporkan bahwa masker wajah tidak efektif dalam melindungi Anda dari virus COVID-19 karena masker ini menjebak semua materi di udara yang Anda coba jauhi. Ini juga cenderung membuat pemakai lebih sering menyentuh wajah mereka, yang bisa meningkatkan kemungkinan terinfeksi.

Yah, saya pikir tidak memakai masker jika Anda sehat adalah penilaian yang baik karena memiliki sesuatu yang begitu dekat dengan hidung dan mulut Anda sebenarnya dapat meningkatkan peluang Anda untuk terinfeksi, terutama ketika Anda tidak tahu bagaimana masker dibuat atau dari mana dia berasal.

(Foto: The Thaiger)

Menurut Straits Times, sebuah pabrik daur ulang di Provinsi Saraburi di Thailand telah menjual masker wajah bekas seperti baru.

Polisi menggerebek bangunan itu pada 2 Maret di mana fasilitas itu secara ilegal mendaur ulang masker wajah bekas pakai dengan menyetrika sebelum melipatnya menjadi kotak-kotak agar terlihat seperti baru, yang belum digunakan.

Mereka menemukan enam pekerja memilah masker yang diduga berasal dari pedagang yang asalnya tidak diketahui.

(Foto: Bangkok Post)
(Foto: Nation Thailand)

“Pekerja mengatakan mereka dibayar 1 baht (sekitar RP 450 ) per potong, sementara mereka mendaur ulang sekitar 300-400 masker per hari per orang,” kata polisi.

“Saya juga telah menghubungi Kantor Kesehatan Masyarakat Wihandaeng untuk mengajukan tuntutan di kantor polisi sebagai penggugat terhadap pabrik, karena operasinya dapat membahayakan kesehatan orang-orang yang membeli masker wajah bekas pakai serta masyarakat di dekat pabrik.”

(Foto: Nation Thailand)
(Foto: Nation Thailand)

Pejabat menyita semua masker wajah di pabrik dan mengirim beberapa sampel ke Departemen Perdagangan untuk menyelidiki asal-usulnya.

Semua ini terjadi setelah Thailand dihadapkan dengan kekurangan masker di tengah merebaknya COVID-19.

Negara ini saat ini memiliki 43 kasus penyakit yang dikonfirmasi. Sebagian besar dari mereka yang terinfeksi adalah turis dari Tiongkok atau Thailand yang telah melakukan kontak dengan para pelancong.

Jika Anda tidak tahu dari mana masker Anda berasal, yang terbaik adalah menghindari menggunakannya sama sekali. Lagi pula, tidak apa-apa untuk tidak mengenakannya kecuali Anda sakit. (yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular