Erabaru.net. Seorang ahli kesehatan menjilat jarinya di tengah konferensi pers – beberapa saat setelah memperingatkan orang untuk tidak menyentuh wajah mereka.

Dr. Sara Cody, dari Departemen Kesehatan Umum Santa Clara di California, AS, mengatakan bahwa saran yang diberikannya “sangat jelas” tetapi beberapa detik kemudian dia sendiri yang melanggarnya.

“Hari ini, mulailah bekerja untuk tidak menyentuh wajah Anda – karena cara utama penyebaran virus adalah ketika Anda menyentuh hidung atau mata mulut Anda sendiri,” katanya.

Kurang dari satu menit kemudian, dr. Cody menjilat jarinya untuk membalik halaman catatannya sambil memberikan saran lebih lanjut tentang kebersihan.

Dalam pidatonya, dia berkata: “Kita perlu mulai menerapkan langkah-langkah tambahan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini atau setidaknya memperlambatnya sebanyak mungkin.

“Jadi ini adalah langkah-langkah yang kami rekomendasikan untuk individu dan komunitas. Untuk individu, rekomendasinya relatif mudah dan efektif serta penting.

“Jadi pertama-tama, jaga tanganmu bersih. Ini adalah salah satu langkah paling penting yang dapat Anda ambil untuk menghindari sakit dan menyebarkan kuman ke orang lain dan selalu menutupi batuk Anda dan tinggal di rumah ketika Anda sakit. “

Dia mungkin tanpa sadar menjilat jarinya untuk membalik halaman dalam catatannya, yang mungkin sudah menjadi kebiasaannya. Dia mungkin tidak bermaksud menjilat jarinya setelah memberikan ceramah tentang kebersihan yang baik, tetapi sayangnya, semuanya direkam dalam video. (yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular