Erabaru.net. Sebuah kisah yang menghangatkan hati menyentuh beberapa ribu netizen pada 6 Maret ketika seorang netizen Malaysia berbagi sebuah kejadian yang ia temui di sebuah restoran.

Netizen, Ahmad Firdaus, memutuskan untuk makan di restoran favoritnya ketika ia kembali ke Kuantan. Ketika dia menikmati makanannya, sekelompok anak remaja duduk di sebuah meja di seberang Ahmad, dan sepertinya mereka datang dari Kuala Lumpur karena kaus bulutangkis yang mereka kenakan.

(Foto:  Ahmad Firdaus Hashim/ Facebook)

Tiba-tiba, bocah lelaki berseragam oranye itu mulai menangis tak terkendali di depan teman-temannya, dan Ahmad merasa kaget, memikirkan apa yang terjadi padanya.

Ahmad mendatangi mereka untuk menanyakan kepada salah seorang dari mereka tentang teman mereka yang sedang menangis, dan mereka mengatakan itu semua karena seorang pria tua yang meminta-minta di restoran.

Dia berempati dengan pria tua itu, itu sebabnya dia menangis.

Terkejut mengetahui betapa berempatinya bocah yang menangis itu, Ahmad berpikir dia sendiri agak tidak terpikrikan. Dia semakin tersentuh ketika menyaksikan bagaimana semua anak lelaki lain juga membeli makanan untuk pria tua itu, di samping memberinya uang. Itu sangat manis dari mereka!

(Foto:  Ahmad Firdaus Hashim/ Facebook)

Ahmad melihat ke arah pria tua itu dan melihat bagaimana dia sedang memandangi uang di kaleng sumbangannya, merasa terkejut dan tidak percaya dengan apa yang dia terima dari para remaja itu.

Melihat betapa berempatinya anak-anak muda itu, Ahmad merasa malu bahwa dia tidak merasakan satu hal pun ketika dia berjalan melewati pria tua itu sebelumnya. Dia juga terkesan dengan tindakan kebaikan mereka yang sederhana, dan anak-anak ini mungkin menjadi pengingat baginya untuk bersikap baik.

(Foto:  Ahmad Firdaus Hashim/ Facebook)

Ekspresi wajah pria tua tak terlupakan terutama ketika dia menerima bantuan luar biasa dari sekelompok anak remaja yang tidak tahu siapa dia sebenarnya. Anak-anak ini menunjukkan kepada kita betapa empati itu sederhana, dan betapa besar dampaknya terhadap orang lain.

Kami sangat bangga melihat bahwa umat manusia dipulihkan oleh generasi muda seperti mereka, dan kami berharap kisah ini akan dapat menginspirasi orang lain untuk menjadi baik. (yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular