Erabaru.net. Pekerja kebersihan berusia 60 tahun itu harus naik bus tiga kali setiap hari untuk sampai di tempat kerjanya, dan rekannya mengetahui hal ini dan diam-diam mengumpulkan donasi untuk membeli mobil.

Robert Reed, 60 tahun, dari Tennessee,AS, bekerja di Farmington Elementary School. Dia adalah orang yang pekerja keras, meskipun dia baru bekerja selama 4 bulan tetapi telah menerima cinta dan penghargaan dari semua orang.

Setiap hari setelah menyelesaikan pekerjaannya, ia juga aktif membantu rekan-rekan lainnya. Staf sekolah dan para siswa semuanya berkata, dia memberi semua orang keceriaan.

Banyak orang tidak tahu bahwa situasi keuangan Robert begitu sulit sehingga bahkan mobil yang tidak mampu ia beli (Di AS, mobil dianggap sebagai alat transportasi yang umum).

Rumahnya jauh dari sekolah, jadi dia harus mengambil 3 rute bus setiap hari dan berjalan jauh untuk sampai di tempat kerjanya, itulah sebabnya dia pulang setelah jam 8 malam setiap hari. Meski begitu, Robert optimis dan selalu menunjukkan yang terbaik kepada semua orang.

Rekan-rekan Robert dan orang tua murid, setelah mengetahui situasinya, memutuskan untuk membantu. Mereka mengumpulkan sumbangan mencapai 7.000 dollar AS (sekitar Rp 100 juta) untuk membelikannya mobil. Mengetahui hal ini, Robert sangat bersemangat sehingga dia berlutut, sukacita di wajahnya.

Orang-orang bersedia membantu Robert karena dia layak mendapatkannya. Setiap hari dia menghabiskan terlalu banyak waktu pulang-pergi ke dan dari tempat kerja, tetapi dia tidak mengeluh bahwa dia masih bekerja keras, memberi orang lain energi positif. Mulai sekarang dia tidak perlu bersusah payah lagi untuk sampai ke tempat kerjanya.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular