Erabaru.net. Sebuah jalan di Argentina seperti ‘lautan darah’ setelah tangki penyimpanan rumah jagal meledak dan isinya mengalir melalui jalanan kota.

Insiden itu terjadi di rumah jagal milik Ganadera San Roque di Kota Morón, di Argentina timur.

Tangki penyimpanan di rumah jagal dikatakan telah terisi dengan 500.000 liter darah hewan.

(Foto: Newsflash / @ EmilianoCatena)

Pada hari Senin sore, (9/3), tangki jatuh dan meledak. Tidak jelas apakah tangki itu roboh di dalam rumah jagal, atau apakah sedang diangkut pada saat kejadian.

Gambar dan rekaman video yang mengerikan menunjukkan jalan-jalan yang dilapisi cairan merah tebal, yang dilaporkan membanjiri seluruh blok dan meninggalkan bau busuk yang menyerbar di seluruh kota.

Dalam video yang direkam di tempat kejadian, seorang pria tak dikenal mengatakan (diterjemahkan):

“Seluruh blok penuh dengan darah, akan ada kekacauan. Ini naik ke sudut, semua orang mengambil gambar.”

(Foto: Newsflash / @ EmilianoCatena)

Warga melaporkan mendengar ledakan sekitar pukul 15:00, sebelum darah mulai memenuhi jalan.

Marisa Camejo, penduduk setempat menyampaikan keluhannya tentang keadaan kota setelah insiden itu, mengatakan bahwa dia sudah cukup dengan ‘bau … tikus yang terlihat seperti kucing, lalu lintas padat sepanjang tahun, dan suara-suara buruk dari truk dan sapi.’

“Itu adalah lautan darah, itu sangat menjijikkan,” Marisa menambahkan.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada wartawan bahwa mereka telah membersihkan kekacauan dan mengklaim ‘semuanya sudah beres sekarang’, tetapi penduduk setempat berpendapat masih ada darah di jalanan, dan masih menyebabkan bau busuk.

(Foto: Newsflash / @ EmilianoCatena)

Rumah jagal belum memberikan konfirmasi dalam kasus ini atau mengungkapkan bagaimana atau mengapa tangki meledak. Warga di daerah tersebut mengklaim bahwa mereka telah meminta perusahaan untuk ditutup beberapa kali, tetapi tidak berhasil.

Menurut The Earth Awards, darah yang dikumpulkan oleh rumah jagal disimpan karena dapat digunakan untuk membuat berbagai produk, termasuk ‘tepung darah’, sejenis makanan ternak yang berfungsi ganda sebagai bahan untuk pupuk tanaman, serta puding hitam dan bahkan produk medis.

Darah disimpan dalam tangki untuk sementara waktu sebelum fasilitas khusus dan pabrik pengolahan datang untuk mengambilnya untuk diproses.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular