Erabaru.net. Seorang pria di Tiongkok mendapat kejutan yang tidak menyenangkan ketika dia menemukan sarang tawon besar yang tergantung di langit-langit rumah barunya.

Zhang Juwei, dari Kabupaten Yichuan di Provinsi Henan, Tiongkok tengah, memutuskan untuk menyelesaikan rumahnya pada hari Selasa, 10 Maret, setahun setelah pembangunannya.

Pemilik rumah itu mendapat kesan bahwa rumahnya telah dihuni selama 12 bulan terakhir, tetapi dia segera mengetahui bahwa bukan itu masalahnya. Dia menemukan sarang tawon besar menempel pada beton langit-langit dan memanjang ke dalam ruangan, mengambil banyak ruang yang dia rencanakan.

(Foto: AsiaWire)

Zhang menelepon pihak berwenang setempat di Kota Shuizhai untuk meminta bantuan, dan seorang petugas kemudian datang untuk membantu menyingkirkan sarang itu.

Berbicara tentang penemuan aneh, Zhang berkata:

“Saya membangun rumah baru, tetapi tidak ada yang menempati saat itu karena belum selesai sepenuhnya, jadi tidak ada yang memperhatikan selama setahun. Saya tidak pernah memperhatikan properti baik sampai saya ingin menyelesaika baru-baru ini. Itu membuat semua orang ketakutan.”

(Foto: AsiaWire)

Untungnya sarang itu tidak ditempati oleh banyak makhluk pada saat itu ditemukan, seperti koloni tawon biasanya mati kelaparan selama bulan-bulan musim dingin. Sarang cenderung dibiarkan hanya ditempati oleh ratu yang dibuahi, yang selamat dari musim dingin dengan hibernasi.

Rekaman yang diambil di rumah menunjukkan petugas melihat sarang besar, yang akan diizinkan untuk disimpan Zhang. Tidak jelas apa yang akan dilakukan pemilik rumah dengan sarang itu.

(Foto: AsiaWire)

Mungkin dia akan mengubahnya menjadi semacam hiasan alami untuk rumah barunya, meskipun mudah-mudahan dia akan memastikan itu benar-benar bebas tawon terlebih dahulu. Saya tidak bisa membayangkan serangga akan menjadi teman sekamar yang paling ramah.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular