Erabaru.net. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona yang sebelumnya disebut Coronavirus Wuhan. Hal demikian disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Sekali lagi atas izin keluarga yang disampaikan pak Kepala RSPAD tadi adalah pak Budi Karya Sumadi, sekali lagi kami sampaikan atas izIn keluarga,” kata Pratikno di Istana, Sabtu (14/3/2020) seperti dikutip dari TV one.

Menurut Pratikno, memang tugas-tugas Menhub berada di garis terdepan dan beliau menjadi aktif untuk penanganan dampak virus itu, seperti terlibat dalam banyak kegiatan mulai dari evakuasi serta melibatkan kebutuhan fungsi Menteri Perhubungan.  

“Tadi saya dapat laporan kondisi pak menhub semakin membaik, demikian juga pasien-pasien lainnya semoga semakin sehat,” kata Pratikno.

Sebelum keterangan pratikno, Dr. Albertus Budi Sulistio, selaku wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto hanya mengatakan pasien 76 dan seorang pejabat di Kementerian Positif terjangkit Corona. “Dengan beberapa underline dissease dan hasil laboratorium confirm COVID-19,” kata Budi Sulistio.

Kemudian wartawan bertanya ,nomor 76 itu siapa pak?, Kemudian Budi Sulistio menjawab atas izin keluarga sesungguhnya yang idealnya menyampaikan adalah keluarga, namun karena beliau mendelegasikan kepada Mensesneg dan kepada dirinya selaku wakil kepala rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto bahwa pasien no 76 itu salah satu pejabat di kementerian.

“Jadi awalnya dirawat beliau dirawat dengan penyakit peserta di sebuah rumah sakit swasta, kemudian disertai dengan perkembangannya, timbul sesak napas, kemudian beliau melakukan pemeriksaan lebih lanjut, kemudian melakukan pemeriksaaan beberapa alat medik, supaya kondisi beliau tertangani dengan baik, saat ini beliau dirawat di RSPAD, tadi sore ada perbaikan,” kata Budi Sulistio.  

Berdasarkan penelusuran di Instagram sekeretaris negara, Budi Karya Sumadi sempat menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan pada Rabu 11 Maret 2020. 

Dilansir dari situs Kemenehub, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda. Situs Kemenhub menyebutkan, pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (asr)

Share

Video Popular