Erabaru.net. Di tengah laporan penimbunan, penipuan dan rasisme, mudah untuk kehilangan kepercayaan pada kemanusiaan. Tetapi seperti yang dibuktikan oleh satu video viral baru-baru ini, kita harus memberi pujian lebih banyak kepada sesama manusia.

Pengunjung di Jinjja Chicken di The Clementi Mall, Singapura, dihadapkan dengan kemarahan massa online ketika sebuah video yang diposting di Facebook pada 13 Maret menunjukkan mereka mengabaikan seorang wanita yang pingsan.

Nobody help fainted lady

This poor lady fainted at Clementi Mall, but everyone still happily eating away<Reader's Contribution by Ng>

Posted by All Singapore Stuff on Thursday, March 12, 2020

Kebenaran?

Mereka telah diperintahkan oleh keamanan mal untuk tidak mendekati wanita itu, kata juru bicara Jinjja Chicken kepada AsiaOne.

Insiden itu pertama kali terungkap ketika halaman Facebook All Singapore Stuff memposting klip seorang wanita yang tak sadarkan diri terbaring di lantai restoran dengan tulisan: “Wanita malang ini pingsan di Clementi Mall, tetapi semua orang masih dengan gembira menyatap makanannya [sic].”

Ketika wanita itu berbaring tak bergerak di tanah, para pengunjung di restoran terus makan makanan mereka.

(Foto: Screenshot Facebook)

Sementara seorang anggota staf terlihat mendekati wanita itu, dia menjaga jarak yang lebar ketika dia memegang pistol suhu di dahinya.

(Foto: Screenshot Facebook)

Video itu telah dibagikan lebih dari 4.000 kali dan lebih dari 700 komentar marah mengkritik para pengunjung dan staf. Banyak juga mengarahkan vitriol mereka pada orang di belakang kamera.

Menanggapi pertanyaan AsiaOne, Jinjja Chicken mengkonfirmasi bahwa insiden itu terjadi pada 11 Maret.

Wanita itu, yang bukan pelanggan, pingsan setelah dia berhenti sebentar di depan outlet untuk beristirahat.

Menolak klaim bahwa wanita itu diabaikan, juru bicara itu mengatakan bahwa seorang pelanggan segera memanggil ambulans untuk wanita itu sementara manajer outlet menghubungi keamanan mal.

Manajer itu secara khusus diinstruksikan oleh tim keamanan untuk tidak menyentuh wanita itu dan tidak membiarkan pelanggan mendekatinya atau menyentuh apa pun di sekitar area itu. Ini sangat penting karena dia mengenakan masker yang menandakan bahwa dia mungkin sudah sakit.

(Foto: Screenshot Facebook)

Wanita itu sadar kembali tak lama setelah itu dan dibawa dengan ambulans, tambah juru bicara itu.

Seorang juru bicara The Clementi Mall mengatakan kepada AsiaOne pada 13 Maret bahwa mereka tidak berusaha untuk memindahkan wanita itu karena mereka “tidak yakin alasan kejatuhannya dan apakah dia memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya”.

Staf mal juga mencegah pembeli berkerumun di sekitar “untuk keselamatan pasien” dan untuk memastikan jalur yang jelas untuk paramedis, mereka menjelaskan.

Restoran itu segera disanitasi dua kali – satu kali oleh staf dan yang kedua oleh tim kebersihan mal.

Seorang juru bicara Pasukan Pertahanan Sipil Singapura mengkonfirmasi bahwa mereka menerima panggilan untuk bantuan medis di mal sekitar pukul 2.25 siang hari itu. Wanita itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Ng Teng Fong.(yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular