Erabaru.net. Beruang itu, yang oleh penduduk setempat dinamai ‘Fat Albert’, sangat kelebihan berat badan dan diperkirakan memiliki berat sekitar 679 kg- lebih berat dari seharusnya.

Rata-rata beruang kutub harus memiliki berat sekitar 450 kg , namun, Fat Albert memiliki berat 679kg.

Bagaimana Fat Albert menjadi sangat gemuk? Ternyata penduduk setempat di Katovik, Alaska, AS, tempat tinggal Albert, mengangkut ikan paus dalam jumlah besar untuk dimakan oleh beruang sebagai cara ‘menunjukkan rasa hormat’ kepada hewan itu. Dan sepertinya Albert memiliki lebih dari sekadar bagiannya yang adil.

Fotografer profesional Edward Boudreau, yang mengambil foto Fat Albert, mengatakan:

“Penduduk desa baru saja memanen seekor paus dan yang mereka lakukan adalah memotong sebagian besar daging dan lemak kemudian mengangkutnya sekitar empat mil ke luar desa untuk diberikan pada beruang.

“Mereka melakukan ini karena dua alasan. Pertama: ini membuat beruang tidak datang ke tempat panen mereka dan mengganggu prosesnya, Anda tidak ingin 20 atau lebih beruang beruang ukuran besar turun ke arah Anda dengan terburu-buru dan lapar.

“Alasan kedua adalah penduduk desa memberi penghormatan kepada beruang itu, menunjukkan kepada mereka rasa hormat yang layak mereka terima selama ribuan tahun.

“Jika penduduk desa gagal memanen paus, maka beruang harus menunggu sampai laut membeku sehingga mereka bisa berburu anjing laut.”

Sementara Fat Albert sangat gemuk, dia sebenarnya bukan pemegang rekor dunia. Beruang kutub terbesar dalam sejarah mencapai ukuran 1,001 kg pada tahun 1960. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular