Erabaru.net. Inilah sedikit berita yang menggembirakan untuk mencerahkan hari yang suram.

Sapi yang berhasil berenang empat mil kembali ke pantai setelah tersapu badai Dorian pada bulan September telah melahirkan anak sapi ‘ajaib’.

(Foto: Facebook)

Sebuah foto anak sapi yang baru lahir, yang dijuluki ‘anak sapi laut’, telah diposting ke media sosial pada hari Senin, 16 Maret, oleh kelompok yang disewa untuk membawa pulang sapi hamil itu ke Pulau Cedar, 350 mil di sebelah timur Charlotte, North Carolina, AS .

Dori, sapi itu adalah satu dari tiga hewan yang tersapu badai yang kemudian ditemukan di Outer Banks negara bagian itu, menurut laporan.

Menurut peternakan, anak sapi kecil yang menggemaskan itu lahir dengan satu mata biru dan satu mata cokelat, suatu kondisi langka yang ditemukan pada manusia dan juga hewan.

Seorang penduduk Pulau Cedar menjelaskan bahwa mendekati induk sapi dan anaknya untuk sebuah gambar sudah hampir mustahil karena fakta bahwa mereka berlari saat melihat manusia.

Sesuai dengan The Charlotte Observer, taman nasional negara bagian menjelaskan:

“Ternak liar yang hidup di Pulau Cedar tidak terbiasa melihat manusia atau meminta mereka mendekatinya.”

(Foto: Facebook)

Namun, ada satu gambar anak sapi berwarna putih yang beredar di media sosial, yang dibagikan ke halaman Facebook Ranch Solutions, di samping judulnya:

“Di tengah-tengah badai virus corona ini … inilah gambar anak sapi laut yang kami janjikan. Kami menerima foto berwajah manis dari anak sapi yang baru lahir, oleh salah satu sapi liar di Pulau Cedar. Kami menangkap dan mengembalikan sapi setelah mereka tersapu lebih dari empat mil ke pulau penghalang selama Badai Dorian September lalu.”

Dori dan anak sapinya benar-benar beruntung dan sayangnya banyak hewan lain yang tidak beruntung.

Ketika Badai Dorian mengakibatkan ‘tsunami mini’ 8 kaki yang sangat besar, Dori dan lusinan hewan lainnya hanyut, termasuk 28 kuda liar yang dengan sedihnya semua binasa.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa anak sapi Dori telah dijuluki ‘anak sapi laut’ setelah dia berhasil mengalahkan rintangan dan mampu berenang sejauh empat mil kembali ke pantai.

Itu hanya untuk menunjukkan apa yang para ibu – sapi atau sebaliknya – bersedia lakukan untuk menyelamatkan anak mereka.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular