Erabaru.net. Seorang pria yang sebelumnya adalah seorang tunawisma menempatkan wastafel portabel dengan sabun dan air di sekitar berkumpulnya para tunawisma di Atlanta.

Terence Lester tahu betul kesulitan hidup di jalanan setelah dia mendapati dirinya menjadi seorang tunawisma ketika masih remaja.

Sekarang, Lester adalah direktur eksekutif organisasi nirlaba Love Beyond Walls, yang didedikasikan untuk membantu para tunawisma.

(Foto: Love Beyond Walls)

Saat ini di mana sedang terjadi wabah virus corona, tidak dapat disangkal lagi hidup semakin sulit bagi banyak orang, tetapi sementara orang di seluruh dunia panik membeli produk pembersih, pasta dan tisu toilet untuk melindungi diri terhadap pandemi virus corona, mereka yang hidup di jalanan sering tidak memiliki sarana untuk melindungi diri mereka sendiri.

“Semua laporan berita mengatakan cuci tangan,” kata Lester kepada CNN, “tetapi orang-orang tunawisma sering kali tidak bisa.”

Orang Samaria yang baik hati melanjutkan:

“Saya sedang berusaha memikirkan bagaimana mereka akan bertahan hidup. Bagaimana mereka bisa melewati ini ketika mereka bahkan tidak bisa mencuci tangan? Jadi, saya memutuskan untuk mulai dari sana.”

Lester menemukan solusi dalam wastafel portabel yang dijual untuk berkemah dan rumah portabel. Mereka menampilkan pompa kaki yang menghasilkan air dari tangki 5-galon dan berisi dispenser sabun di setiap stasiun, yang berarti orang dapat dengan kompeten mencuci tangan mereka, di mana pun tempat wastafel portabel berada.

Ketika merakit wastafel pertama, seorang pria mendekati Lester dan membuktikan betapa tingginya permintaan akan fasilitas semacam itu.

(Foto: Love Beyond Walls)

Lester menjelaskan: “Dimitry tinggal di jalan-jalan di sekitar pusat kami, dan dia datang dan bertanya apakah dia bisa mencuci tangannya. Dia belum mencuci tangannya karena dia tidak punya air.”

Dalam sebuah video, Dimitry berkata:

“Anda harus mencuci tangan; jika tidak, Anda akan sakit. Jika Anda menyentuh sesuatu, maka cuci tangan Anda.”

Badan amal Lester bekerja sama dengan musisi Lecrae dan Reach Records untuk menyediakan 15 wastafel portabel pertama, dan Lecrae bergabung dengan Lester dalam membantunya mengumpulkan dan menempatkannya di sekitar Atlanta.

“Sangat membesarkan hati bagi saya bahwa seseorang seperti dia dan platform yang dimilikinya, bahwa dia bersedia menyingsingkan lengan bajunya dan melayani bersama Anda,” kata Lester.

(Foto: Love Beyond Walls)

Anggota tim dari Love Beyond Walls mengambil bak cuci setiap hari untuk membersihkannya dan mengisinya dengan sabun dan air dan organisasi saat ini menggalang dana untuk menempatkan lebih banyak bak cuci di kota dan mengirimkannya ke komunitas tunawisma lainnya di berbagai negara bagian.

“Saya berharap ini menyebar dan menyebar ke seluruh negeri. Bahkan lebih dari itu, tempat cuci ini dapat memicu percakapan tentang apa lagi yang bisa kita lakukan untuk membantu para tunawisma menghadapi pandemi ini,” tambaj Lester.

Tindakan kebaikan yang luar biasa. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular