- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Tiga Kepala Daerah di Jawa Barat Positif Corona

Erabaru.net. Tiga Kepala Daerah di Jawa Barat positif terinfeksi corona. Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh pimpinan kepala daerah itu melalui akun media sosial mereka masing-masing. Terbaru dari pengumuman yang disampaikan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana.

Melalui akun instagramnya, Cellica Nurachadiana pada Selasa (24/3/2020) sambil mengenakan masker menyampaikan dirinya tertular setelah dilakukan tes swab bersama 14 orang lainnya dan hasilnya positif.

“Baru saja tadi sekitar satu jam lalu, saya mendapatkan hasil pemeriksaan swab test dilakukan 14 orang kemaren secara mandiri dan 5 orang dinyatakan positif, hal ini sudah disampaikan kepada gubernur dan pihak-pihak terkait, 4 orang lainnya dan saya diisolasi di rumah sakit,” ujarnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bismillaah.. . Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang. Saat ini sy akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit di Karawang. . Sy mohon sekali, ini serius dan sy hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini. . Jujur sy tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu ttp masuk. Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing.. . Sehat selalu untuk semua 🙏🙏 [1]

A post shared by dr. Cellica Nurrachadiana [2] (@cellicanurrachadiana) on

Ia menyerukan kepada seluruh masyarakat agar menjauhi dari keramaian serta bertemua dengan orang banyak. Ia berharap semua warga selalu diberikan kesehatan.

“Mohon kepada masyarakat jangan bertemu orang dan berkerumunan, karena saya yang tak bergejala dinyatakan positif,  bismillah, mudahan kita semuanya diberikan kesehatan,” ujarnya.  

Sedangkan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana lewat akun Instagramnya @kangyanamulyana, Senin (23/3/2020) dalam videonya menyampaikan dirinya juga positif corona.

“Assalamualaikum. Saya Yana Mulyana, Wali Wali Kota Bandung. Setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari yang lalu, hari ini hasilnya telah keluar dan menyatakan saya positif. Oleh karena itu saya melakukan isolasi dan Insyaallah mohon doa dari semua. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ujarnay dalam video itu.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Assalamualaikum wargi Bandung sadayana, hasil swab test saya hari ini telah keluar dari Dinkes Prov. Jabar, dan dinyatakan saya positif covid 19. Adapun saya telah mengisolasi diri selama 11 hari, dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dari wargi Bandung sekalian. Dan untuk seluruh wargi Bandung, saya himbau untuk tetap melakukan Social Distancing, dan menjaga kesehatan. 🙏🙏🙏 . . . . . #KangYana #YanaMulyana #dirumahaja #kitapastimenang [3]

A post shared by Yana Mulyana [4] (@kangyanamulyana) on

Serupa juga disampaikan oleh Walikota Bogor Bima Arya dalam akun instagramnya. Hal demikian juga dikonfirmasi plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya kepada wartawan Jumat (20/3/2020). Ia mengatakan, pada hari Kamis sore tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19.

Sedangkan Bima Arya melalui akun instagramnya mengatakan bahwa dirinya hanya mengalami batuk-batuk kecil.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

• Warga Bogor yang sangat saya cintai. Hasil test menunjukan saya positif Covid19. Mohon doanya dan doa saya untuk semua, agar diberi kesehatan selalu. Insya Allah kita berjuang bersama hadapi Corona ini. Ikuti himbauan pemerintah. Jaga diri dan jaga jarak. Lets fight and hope for the best! Tetap optimis! [5]

A post shared by Bima Arya [6] (@bimaaryasugiarto) on

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Warga bogor yang saya amat cintai, tadi sore melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani 2 hari yang lalu.Dan saya dinyatakan positif. Tentu walau tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil,” kata Bima Arya.

“Dan percaya sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Kota Bogor untuk menangani ini.Saya mengimbau kepada seluruh warga bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan Berhati-hati, jaga jarak dan jaga diri. Tidak usah bepergian ke luar rumah. Apabila betul-betul mendesak,” lanjutnya. (asr)